Jumat, 24 September 2021

KPK Amankan Wakil Ketua DPR-RI Azis Syamsuddin

Baca Juga


Ketua KPK Firli Bahuri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersyukur, pihaknya telah menemukan Wakil Ketua DPR-RI Azis Syamsuddin (AS) sudah di rumahnya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah... sudah ditemukan di rumahnya", ujar Ketua KPK Firli Bahuri saat dihubungi,  Jum'at 24 September 2021.

Ditegaskannya, saat ini Azis dipersilajkan melakukan persiapan dulu. “Sambil menunggu penasehat hukum. Test swap antigen negative", tegasnya.

Ditandaskannya, bahwa pihaknya mengikut-sertakan Tim Covid-19 untuk memastikan kondisi Azis Syamsuddin. ”Kami menaati Prokes Covid-19 dan junjung tinggi HAM", tandasnya.

Sebelumnya, KPK mengingatkan Wakil Ketua DPR-RI Azis Syamsuddin supaya kooperatif memenuhi panggilan pemeriksaan. Tim Penyidik KPK membutuhkan keterangan Azis dalam menuntaskan suatu perkara.

"Kami mengingatkan yang bersangkutan kooperatif agar proses hukum penanganan perkara ini tidak berlarut-larut", ujar Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara (Jubir) Bidang Penindakan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan di Kantor KPK jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Jum'at (24/09/2021).

Ali Fikri menjelaskan, pihaknya memang mengagendakan pemeriksaan terhadap Azis pada hari Jum'at (24/09/2021) ini. Namun, yang bersangkutan melalui surat memohon penundaan karena sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Azis meminta waktu untuk diperiksa tanggal 4 Oktober 2021.

"Sebelumnya, KPK telah menerima surat permintaan penundaan jadwal pemeriksaannya, karena yang bersangkutan sedang menjalani isoman setelah mengaku berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19", jelasnya. *(Ys/HB)*


BERITA TERKAIT: