Jumat, 10 September 2021

Lantik 52 Pejabat, Ning Ita Minta Supaya Terus Menjadi ASN Berkinerja Lebih Baik

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto didampingi Kepala BKD Kota Mojokerto Mohammad Imron saat menyampaian sambutan sekaligus arahan pada kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 52 Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkot Mojokerto di pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at 10 September 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Kali ini, Jum'at 10 September 2021, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini melantik dan mengambil sumpah jabatan 52 Pejabat Administrasi Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto di pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Ning Ita menyampaikan, bahwa struktur jabatan di dalam pemerintahan itu semakin keatas semakin sedikit formasinya. Sehingga, peluang untuk mendapatkannya semakin sedikit.

"Seperti halnya piramida, artinya semakin keatas jenjangnya, maka peluang untuk bisa mendapatkannya akan semakin sedikit, karena itu beberapa orang  saja yang bisa mendapatkan untuk promosi", kata Ning Ita, di pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at (10/09/2021).

52 pejabat Pemkot Mojokerto saat diambil sumpahnya pada kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 52 Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkot Mojokerto di pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at 10 September 2021.


Orang nomor satu di jajaran Pemkot Mojokerto ini menegaskan, bahwa promosi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto hanya diberikan kepada pegawai pilihan yang dinilai memiliki kinerja yang baik.

"Jadi, bukan hanya mengutamakan kepangkatan semata, bukan pula pada senioritas, apalagi terhadap hal-hal yang sifatnya materialistis", tegas Ning Ita.

Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini secara tegas juga meminta untuk memberikan laporan secara langsung apabila mendapatkan promosi mutasi yang diberi embel-embel nominal tertentu.

Salah-satu suasana kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 52 Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkot Mojokerto di pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at 10 September 2021.


Ditandaskannya, bagi para pejabat yang telah mendapatkan promosi jabatan supaya terus menjadi ASN Pemkot Mojokerto yang berkinerja lebih baik lagi daripada sebelumnya.

"Jadi, selain kinerja, loyalitas dan kemampuan untuk berfikir inovatif dan kreatif juga menjadi penilaian untuk promosi. Dan, jangan sekali-kali melibatkan diri dalam politik praktis. ASN itu melayani semua elemen masyarakat, bukan hanya untuk golongan tertentu saja", tandas Ning Ita.

Seperti halnya pelantikan-pelantikan pejabat Pemkot Mojokerto yang telah lalu, para pejabat yang dilantik kali ini pun harus menanda-tangani pakta integritas yang berisikan komitmen untuk memenuhi beberapa hal terkait kinerja seperti tercantum dalam form pakta integritas. 

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Assisten Sekdakot Mojokerto, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkot serta Camat se Kota Mojokerto. *(DI/HB)*