Kamis, 02 Desember 2021

Ning Ita Buka Pembinaan Kinerja Dan Disiplin ASN Pemkot Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Moh. Imron saat menyampaikan sambutan sekaligus arahannya dalam kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto di aula Kantor DKPP Pemkot Mojokerto, Kamis  02 Desember 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto, Kamis  02 Desember 2021.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir dengan didampingi Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Moh. Imron sekaligus berkesempatan membuka kegiatan pembinaan tersebut.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, bahwa Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN ini merupakan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) ASN di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

"Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN ini sekaligus untuk menumbuhkan motivasi yang tinggi untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam bekerja", kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan sekaligus arahannya dalam kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, Kamis (02/12/2021).

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" menegaskan, bahwa kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN ini sangat penting, untuk menuju reformasi birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani.

"Pembinaan sekaligus motivas ini, diperlukan bukan hanya untuk meningkatkan fungsi kinerja melainkan juga emosional serta spiritual bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto", tegas Ning Ita.

Para peserta saat mengikuti kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, di aula Kantor DKPP Pemkot Mojokerto, Kamis  02 Desember 2021.


Ning Ita menjelaskan, sebagai fondasi budaya kerja ASN yang profesional, maka ASN harus memiliki 'Core Values'. Yakni, BERAKHLAK (Berorentasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

"Core Values ini sangat penting bagi ASN, sebab Core Values merupakan sari dari nilai-nilai dasar yang sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014", jelas Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Mojokerto ini meegaskan, para ASN di lingkungan Pemerirah Kota Mojokerto harus memegang teguh 'Core Values', terlebih di era disrupsi ini.

"Dimana terjadinya perubahan besar yang disebabkan oleh adanya inovasi yang mengubah sistem dan tatanan ke taraf yang lebih baru. Seiring dengan adanya pandemik, dunia menjadi serba hybrid", tegas Ning Ita.

"Oleh karena itulah, diperlukan berbagai upaya kolaboratif dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat", tandas Ning Ita.

Ning Ita berharap, melalui kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto ini selanjutnya akan ada suatu perubahan yang lebih baik lagi pada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dalam melayani masyarakat.

"Dengan kinerja yang lebih optimal dan berkualitas, maka ASN sebagai abdi negara dapat menjalankan amanah untuk memberikan yang terbaik dalam pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat", ungkap Ning Ita, penuh harap.

Kegiatan Pembinaan Kinerja dan Disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto ini digelar di dua tempat. Yakni, di aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemkot Mojokerto dan di aula RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut diikuti oleh 135 ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto yang terdiri atas 37 peserta dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Mojokerto, 28 peserta dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Pemkot Mojokerto serta 70 peserta dari RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.  *(Rn/DI/HB)*