Senin, 28 Maret 2022

Jabat Amanah Baru, Supriyadi Siap Jadikan Dekopinda Wadah Aspirasi Gerakan Koperasi

Baca Juga


Penyerahan simbolis bendera Koperasi Indonesia oleh Sekretaris Dekopinwil Provinsi Jatim kepada Ketua Dekopinda Kota Mojokerto terpilih masa jabatan 2022 - 2027.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com)
Setelah beberapa waktu lamanya sempat dijabat oleh Pelaksana-rugas (Plt.), Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Mojokerto akhirnya memiliki ketua baru untuk masa periode 2022–2027, yakni Supriyadi Karima Syaiful, suami Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Supriyadi terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kota Mojokerto melalui pemungutan suara terbuka yang digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2022 di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Dinas Wali Kota Mokokerto atau Rumah Rakyat pada Minggu (27/03/2022). Ia memperoleh 81 suara, terpaut sangat jauh dari dua kandidat lainnya yang hanya mendapat satu suara saja.

Pengusaha sukses asal Banyuwangi ini menjelaskan, dirinya merasa optimistis untuk membawa Dekopinda Kota Mojokerto menjadi wadah aspirasi gerakan koperasi.

"Ini tugas berat bagi saya tapi saya akan berupaya maksimal untuk mengembalikan Dekopinda ini sebagaimana fungsinya sebagai wadah aspirasi gerakan koperasi Kota Mojokerto", kata Supriyadi.

Foto bersama Ketua Terpilih Dekopinda Kota Mojokerto bersama jajaran pengurus.


Lebih jauh ia juga mengajak semua pihak, khususnya gerakan koperasi agar saling bahu membahu berjuang bersama membesarkan koperasi serta meningkatkan kualitas pengelolaan perkoperasian sebagai mitra Pemkot Mojokerto, khususnya Diskop UKM Perindag Kota Mojokerto.

"Tanpa dukungan gerakan koperasi, saya tentu bukanlah apa-apa. Padahal banyak hal yang harus kita sikapi dalam upaya menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional di Kota Mojokerto. Saya sangat butuh pemikiran, ide, kreativitas yang inovatif dari keluarga besar gerakan koperasi Kota Mojokerto", paparnya.

Sementara itu, saat membuka Musda, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan agar siapapun yang terpilih maka bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Siapapun yang terpilih maka bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk lebih menguatkan peran koperasi di dalam menggerakkan ekonomi dan kedepan bisa menjadi backbone ekonomi Kota Mojokerto seperti halnya UMKM yang terbukti baik secara nasional maupun regional", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Musda Dekopinda Kota Mojokerto ini turut dihadiri Sekretaris Dekopinwil Provinsi Jawa Timur R. Nugroho, Plt. Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Muhammad Hasan, Ketua Dekopinda Kota Mojokerto 2015–2020 Ketut Sukena, Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya serta perwakilan anggota Koperasi se-Kota Mojokerto. *(Na/HB)*