Selasa, 22 Maret 2022

Menpan-RB Resmikan MPP Gajah Mada Yang Miliki 165 Pelayanan Terintegrasi Satu Atap

Baca Juga


Menpan-RB Tjahyo Kumolo, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa saat bersiap akan melakukan prosesi pemotongan rangkaian bunga melati sebagai tanda diresmikannya MPP Gajah Mada Kota Mojokerto, Selasa 22 Maret 2022 - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto, Selasa (22/03/2022). Keberadaan MPP tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Yang mana, di MPP Gajah Mada ini, masyarakat bisa mengakses 165 jenis layanan dalam satu tempat.

“Ini salah-satu bentuk reformasi birokarsi, dengan peningkatan kualitas layanan dan mengintegrasikan layanan dalam satu atap", ujar Menpan-RB Tjahjo Kumolo saat menyampaikan sambutan pada  meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto, Selasa (22/03/2022).

Sejumlah layanan juga tidak luput dari digitalisasi. Proses administrasi yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini menjadi lebih modern. Berbagai inovasi aplikasi mobile menjadikan pelayanan lebih cepat, mudah dan paperless.

Lebih lanjut, Pemkot Mojokerto juga mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Kepala Biro Organisasi Ramliyanto atas gerak cepat dalam mengupayakan peresmian MPP hari ini.

“Di bawah pimpinan Bu Wali Kota, ini Gercep (gerak cepat) sekali. Setelah mendapat evaluasi beberapa waktu lalu, langsung diperbaiki. Target peresmian semula Juni, saat ulang tahun Kota Mojokerto, bisa dimajukan hari ini", ungkap Kepala Biro Organisasi Ramliyanto, mewakili Gubernur Jawa Timur.

Diketahui, grand launching MPP Gajah Mada Kota Mojokerto hari ini, menjadi MPP ke-11 yang diresmikan di wilayah Provinsi Jawa Timur serta ke-55 di Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, bahwa kerja-keras yang dilakukan pihaknya adalah bentuk keseriusan dalam menjalankan peran sebagai pelayan publik, khususnya bagi warga Kota Mojokerto.

“Ini bukti kongkrit dari komitmen kami dalam memenuhi tuntutan dari masyarakat yang senantiasa menginginkan pelayanan terbaik", ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Pada penghujung acara, Ning Ita juga menerima penghargaan atas komitmen dan kerja-sama dalam mewujudkan Mall Pelayanan Publik di Kota Mojokerto serta atas penyelenggaran Pelayanan Publik kategori sangat baik tahun 2021 mewakili DPMPTSP-Naker dan Dispenduk Capil Pemerintah Kota Mojokerto.

Selain peresmian yang dilakukan secara simbolis berupa scan QR Code serta pemotongan untaian bunga melati oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Tidak sendiri, ia juga didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa.
  *(EL/an/HB)*