Minggu, 10 April 2022

Safari Ramadhan, Ning Ita Ajak Warga Bangga Pakai Produk Lokal

Baca Juga


Ning Ita bagikan paket perangkat sholat kepada jama'ah saat Safari Ramadaan Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid Al Mubarok di Lingkungan Kemasan gang V Kelurahan Blooto Kecamatan Prajuritkulon, Minggu (10/04/2022) pagi - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tidak pernah bosan mengajak warganya untuk bangga terhadap produk lokal, terutama produksi Kota Mojokerto. Ajakan tersebut salah-satunya disampaikan oleh Ning Ita saat melaksanakan Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid Al Mubarok, Minggu 10 Aprik 2022 pagi.

"Kita warga Mojokerto harus bangga dengan produk kita sendiri. Ini cara kita untuk mengangkat produk lokal", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dihadapan jama'ah sholat subuh Masjid Al Mubarok di Lingkungan Kemasan gang V Kelurahan Blooto Kecamatan Prajuritkulon, Minggu (10/04/2022) pagi.

Wali Kota Mojokero yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita" ini menegaskan, tidak perlu selalu membeli produk buatan pabrik besar atau bahkan produk luar negeri, karena produk yang dihasilkan di Kota Mojokerto terbukti berkualitas dan terjamin.

"Terbukti, misalnya pada produk sepatu dan alas kaki dari Kota Mojokerto yang telah diekspor ke sejumlah negara sejak tahun 1995", tegas Ning Ita.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini menjelaskan, bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto sangat bergantung pada sektor industri perdagangan dan jasa, terutama yang digerakkan oleh UMKM.

"Karenanya penting untuk senantiasa mengupayakan keberlanjutan UMKM di Kota Mojokerto", terang Ning Ita.


Ning Ita saat Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid Al Mubarok di Lingkungan Kemasan gang V Kelurahan Blooto Kecamatan Prajuritkulon, Minggu (10/04/2022) pagi - (Jen).


Dijelaskan Ning Ita, Pemerintah Mojokerto telah melakukan berbagai upaya melalui berbagai program dan kebijakan yang menguntungkan pelaku UMKM Kota Mojokerto.

"Contohnya, pada program bantuan peralatan sekolah gratis bagi seluruh siswa baru di sekolah negeri Kota Mojokerto. Sepatu yang diberikan kepada mereka dibeli dari pengrajin sepatu di Kota Mojokerto", jelas Ning Ita.

Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini juga mengungkap sejumlah lokasi strategis yang juga telah disiapkan untuk mendukung pemasaran berbagai produk yang dihasilkan UMKM.

"Seperti gerai PP UMKM di Sunrise Mall, Cafe Dekranasda MPP mall dan sentra oleh-oleh Rest area Gunung Bertangan. Ini pun merupakan salah-satu contoh program dan kebijakan yang menguntungkan pelaku UMKM Kota Mojokerto", ungkap Ning Ita.

"Kami juga akan tambahkan satu lokasi baru untuk pusat perkulakan sepatu, yang insya ALLAH akan di launching setelah Idul Fitri. Ini ada di eks Bentar", tambah Ning Ita.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga kembali menekankan, bahwa beragaman upaya maupun kebijakan dari Pemerintah Kota Mojokerto itu juga tentu harus diimbangi dengan adanya dukungan masyarakat.

"Harapannya, selain beralih kepada produk lokal, warga Kota Mojokerto juga dapat memanfaatkan beragam peluang yang diberikan oleh Pemkot Mojokerto yang bertujuan untuk meningkatkan skill dan berwirausaha. Salah-satunya, melalui kegiatan inkubasi wirausaha", tekannya. *(EL/an/HB*