Jumat, 08 April 2022

Safari Sholat Subuh Ning Ita Jadi Peluang Sosialisasi Dan Program Edukasi Pembangunan

Baca Juga


Ning Ita saat Safari Sholat subuh di Masjid Al Lahuri di Kelurahan Kranggan, Jum'at (08/04/2022) pag - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Safari Ramadhan Sholat Subuh di Masjid Al-Lahuri Kelurahan Kranggan pada Jum'at (08/04/2022) pagi, sekaligus menjadi kesempatan bagi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan sosialisasi dan edukasi terkait potensi Kota Mojokerto, program pembangunan hingga pelayanan pemerintahan.

Menariknya, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" tersebut mengemasnya melalui kuis yang membuat suasana Safari Ramadhan menjadi cair dan lebih akrab.

Melalui Safari Ramadhan pula, petinggi Pemkot Mojokerto tersebut ingin memastikan dan menjamin kegiatan keagamaan di masyarakat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga memberikan apresiasi kepada takmir Masjid Al-Lahuri yang dinilai mampu mengoptimalkan kemanfaatan masjid bagi banyak orang meski memiliki keterbatasan lahan.

"Kami sangat mengapresiasi, karena parameter kemakmuran sebuah tempat ibadah itu bukan pada besar atau kecilnya, tapi seberapa banyak jamaahnya", ujar Ning Ita.

"Apalagi banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan di masjid ini menandakan warga sini mampu memakmurkan Masjid Al Lahuri", tambah Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini.

Masjid yang sudah berdiri dari tahun 1969 ini, telah mendapatkan dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar 80 Juta rupiah. Melalui dana hibah ini, Ning Ita berharap akan lebih menambah kemanfaatan Masjid tidak hanya bagi kegiatan keagamaan, namun juga penanaman nilai agama sejak dini melalui TPQ.

"TPQ ini merupakan pendidikan non formal yang juga mendukung terwujudnya SDM Kota Mojokerto yang memiliki karakter, karena penanaman nilai-nilai agama sejak dini akan bisa menangkal hal negatif yang saat ini semakin marak", tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga berkesempatan memberikan bingkisan Al-Qur'an, sejumlah Mukena, Kurma serta memberikan santunan bagi para janda.

Sementara itu, turut mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan Sholat Subuh kali inibdi antaranya jajaran Forkopimda Kota Mojokerto hingga seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemeruntah Kota Mojokerto.

Sebagai informasi, selama bulan Ramadhan, selain melakukan Safari Sholat Subuh, Ning Ita beserta jajarannya juga rutin melakukan Safari Sholat Ashar bergantian ke masjid/ mushola yang ada di Kota Mojokerto. *(dit/an/HB)*