Kamis, 12 Mei 2022

Bupati Ikfina Tebar Penghargaan & Uang Pembinaan Bagi ASN & Kades Berprestasi

Baca Juga

Salah satu Kepala Desa yang berprestasi bidang pelunasan PBB 100 % turut menerima penghargaan dan hadiah uang pembinaan dari Bupati Ikfina di Pendopo Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/05/2022) pagi. (foto/dok).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati telah memberikan penghargaan dan bonus hadiah uang pembinaan kepada sejumlah pejabat baik di tingkat desa, kecamatan hingga di lingkungan Pemerintah Kabubaten (Pemka) Mojokerto yang berprestasi baik di Tingkat Kabupaten, Regional maupun Nasional. Upaya ini untuk meningkatkan agar mereka lebih bersemangat dan kompak serta berkualitas melaksanakan pekerjaannya di masing-masing instansinya.

“Kami sudah berkomitmen menghargai ASN dan Perangkat Desa yang bekerja keras sehingga menghasilkan prestasi dimasing-masing kantor tempat kerjanya. Karena itu, masih dalam rangkaian momentum HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto tahun ini, selain kami berikan penghargaan juga ada kado khusus berupa uang pembinaan", kata Bupati Mokokerto Ikfina Fahmawati usai memimpin rapat koordinasi (Rakor) di Pendopo Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/05/2022) pagi.

Ikfina menegaskan, jika hasil pekerjaan mereka di masing-masing kantor tempatnya bekerja membawa prestasi baik di tingkat regional Pemprov Jatim maupun nasional, mendapat perhatian dan penghargaan dari pimpinan daerah, mereka akan bangga dan lebih bersemangat lagi dalam bekerja.

Demikian juga bagi pejabat tingkat desa atau kelurahan. Mereka yang berprestasi membawa desanya baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional, juga mendapatkan penghargaan dan hadiah uang pembinaan.

"Seperti prestasi pemenang lomba desa tingkat kabupaten, mulai juara I, II dan III, semua kami beri penghargaan dan hadiah uang pembinaan. Termasuk prestasi bagi Desa yang paling cepat penyelesaia pembayaran PBB dan sejenisnya", Bupati Ikfina.

“Bagi ASN baik di tingkat kecamatan, bagian, dinas dan lingkunan sekretariatan Pemkab Mojokerto, kinerjanya juga mendapatkan penilaian dan mereka yang terbaik juga mendapat pernghargaan. Nominal hadiah berupa uang  pembinaan memang tidak sebanding, tetapi karena kinerjanya merasa dihargai, mereka bangga dan lebih bersemangat bekerja", tambahnya.

Lebih lanjut, Buapti Ikfina menjelaskan, sejumlah deretan prestasi tahun 2021/2022 yang membawa nama Pemkab Mojokerto menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ada 11 penghargaan baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Jawa Timur.

Perolehan penghargaan tersebut antara lain, penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)/(2021 dari Disnakertran Provinsi Jawa Timur,  WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)/2021 dari  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan  Kementerian Keuangan RI.

Berikutnya, penghargaan Kabupaten Mojokerto sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021 kategori Madya, penghargaan Penilaian Sistem Merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 kategori Madya.

Penghargaan lain, yakni Top 30 Inovasi Pelayanan Publik 2021 atas inovasi PERMEN SI MELA (Persalinan Aman, Siap, Sigap Melayani), penghargaan Anugerah Meritokrasi 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), penghargaan TOP BUMD AWARDS 2022, antara lain TOP Pembina BUMD 2022 (Bupati Mojokerto), TOP BUMD Awards 2022 BPR Bintang 4 (PT. BPR Majatama) dan TOP CEO BUMD 2022 (Dirut PT.BPR Majatama).

Sementara itu, H. Susanto selaku kepala desa Gunungsari kecamatan Dawar Blandong, salah-satu Kades yang menerima penghargaan dan hadian uang pembinaan mengaku sangat senang telah menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Bupati Mojokerto.

 “Semoga ini bisa menjadikan kami lebih giat lagi dalam memajukan desa dan bisa mempertahankannya di tahun depan", harap Kades Gunungsari.

Hal senada juga di harapkan oleh Kepala Desa Wonosari Kecamatan Ngoro dan Kepala Desa Penanggungan Kecamatan Trawas. *(get/DI/HB)*