Senin, 09 Mei 2022

Hadiri Upacara HUT Kabupaten Mojokerto, Ning Ita: Mari Bersama Membangun Mojokerto

Baca Juga


Ning Ita menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto jalan Ahmad Yani No.16 Kota Mojokerto. Senin (09/05/2022) pagi - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Mengawali hari pertama masuk kantor usai cuti bersama Idul Fitri 1443 Hujjriyah / 2022 Masehi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto, di Pendopo Graha Maja Tama Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto jalan Ahmad Yani No.16 Kota Mojokerto. Senin (09/05/2022).

Sesuai tema HUT Kabupaten Mojokerto tahun 2022, "Bersama Bekerja Keras Untuk Bangkit Dan Maju", Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut siap bersinergi dengan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati untuk bersama membangun Mojokerto raya.

"Selamat hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke-729, semoga semakin jaya seperti tema yang diambil tahun ini, yakni 'Bersama Bekerja Keras untuk Bangkit dan Maju', mari bersama bersinergi dalam membangun Mojokerto Raya yang merupakan pusat kerajaan Mojopahit", ujar Ning Ita dalam sambutannya, Senin (09/05/2022) pagi.

Penampilan drama kolosal penobatan Tri Buana Tungga Dewi dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto jalan Ahmad Yani No.16 Kota Mojokerto. Senin (09/05/2022) - Jen.


Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikhfina Fahmawati dalam sambutannya di antaranya menyampaikan, dengan tema yang diambil tahun ini, pihaknya berharap seluruh mayarakat akan bekerja-keras bersama untuk bangkit dan maju di era baru pandemi Covid-19, sehingga Kabupaten Mojokerto yang Maju, Adil dan Makmur akan terwujud.

"Sesuai dengan tema jadi tersebut, kami berharap seluruh masyarakat keras bersama sama untuk bangkit dan bekerja diera baru pandemi Covid-19, sehingga terwujud Kabupaten Mojokerto yang Maju, Adil dan Makmur melalui Penguatan Infrastruktur dan Peningkatan kualitas Sumber daya Manusia", ujar Bupati Mojooerto Ikfina dalam sambutannya.

Upacara Peringatan HUT ke-729 Kabupaten Mojokerto semakin meriah dengan hadirnya drama tari kolosal dengan judul Penobatan Ratu Tribuana Tungga Dewi yang dipagelarkan sebelum pelaksanaan upacara tersebut dimulai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara, yakni Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq. Sedangkan Komandan Upacara dijabat Camat Puri Nalurita Priswiandini.

Pada kesempatan ini, digelar pula acara pemberian penghargaan Wijna Mantriwira oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf. Beni Asman, Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar serta Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono.

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa-jasa para pejabat tersebut dalam membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam pengendalian dan penanggulangan Covid-19. *(dit/an/HB)*