Rabu, 29 Juni 2022

Di Hari Jadi Ke-104, Kota Mojokerto Dapat Banyak Kado Prestasi Kejurkot Paralympic

Baca Juga


Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo foto bersama atlet difabel, usai menyerahan piala kejuaran, Rabu (29/06)2022) sore, di Gelora A. Yani Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Di suasana hari jadi yang ke-104, Kota Mojokerto mendapat banyak kado perolehan prestasi kejuaran Paralympic Tahun 2022. Prestasi kejuaran tersebut diperoleh oleh sejumlah difabel Kota Mojokerto dalam ajang paralympic yang digelar pada 28–29 Juni 2022 di Gelora A. Yani Kota Mojokerto

Sejumlah prestasi kejuaraan yang berhasil diperoleh oleh difabel Kota Mojokerto yaitu juara 2 lari putra, juara 1 dan 3 lari putri, juara 2 dan 3 lompat jauh putra, juara 1 lari putri upper, juara 1 catur, juara 2 bulu tangkis putra, juara 1 bulu tangkis putri, dan juara 2 tenis meja kursi roda.

Kepala Dinas Kepemudaan Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Novi Rahardjo sangat mengapresiasi serta memberikan ucapan selamat kepada para atlet difabel Kota Mojokerto yang telah berlaga.

para atlet difabel usai menerima piala kejuaran, Rabu (29/06)2022) sore, di Gelora A. Yani Kota Mojokerto.


“Selamat bagi semua atlet yang telah bertanding. Perlu digaris bawahi, ini bukan sekadar menentukan siapa yang menang, tapi sebagai ajang untuk menjalin ukhuwah dan silaturahim antar teman-teman atlet difable se-Jawa Timur", ujar Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo, sekaligus menutup gelaran paralympic perdana di Kota Mojokerto, Rabu (29/06/2022) sore.

Sebagai informasi, even Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) ini diikuti 10 kontingen dari berbagai daerah di Jawa Timur. Yaitu, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Bangkalan.

Total atlet yang ikut bertanding ada sebanyak 200 peserta. Terdapat 7 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. Adapun pelaksanaannya dilakukan di 3 venue berbeda. Yakni, di SDN Wates 3 untuk Cabor bulutangkis, lapangan indoor Magersari untuk Cabor tenis meja dan catur serta Gelora Ahmad Yani untuk cabor atletik yang terdiri dari lari, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru. *(ElHB)*