Rabu, 15 Juni 2022

Ning Ita Buka Bimtek Tahap Pertama Penyusunan Masterplan Smart City Bagi ASN Dan Forkom

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan narasumber saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam kegiatan Pembukaan Bimtek Tahap Pertama Penyusunan Masterplan Smart City bagi ASN dan Forkom, di ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (15/06/2022) siang.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap Pertama Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Komunitas Masyarakat (Forkom), di ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (15/06/2022) siang.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini menjelaskan, bahwa untuk mewujudkan Kota Mojokerto sebagai Smart City pihaknya sudah melakukan berbagai ikhtiar secara bersama-sama.

"Pemda (pemerintah daerah) telah melakukan tugasnya, stakeholder yang lain telah berupaya untuk mewujudkannya, termasuk keterlibatan masyarakat dari berbagai komunitas yang adalah juga mengarah kepada Kota Mojokerto sebagai Smart City, mulai dari Smart Economy, Smart Branding, Smart Living, Smart Society hampir semuanya sudah kita ikhtiarkan", jelas Ning Ita, Rabu (15/06/2022) siang, di lokasi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut menegaskan, untuk mewujudkan Kota Mojokerto menjadi Smart City yang Integral harus ada inovasi.

 Salah-satu suasana kegiatan Pembukaan Bimtek Tahap Pertama Penyusunan Masterplan Smart City bagi ASN dan Forkom, di ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (15/06/2022) siang.


"Satu yang saya garis bawahi adalah bagaimana terus mengembangkan inovasi atas apa yang sudah dilakukan oleh berbagai sektor yang ada di Kota Mojokerto. Inovasi dan juga mengintegrasikan semuanya menjadi sebuah basis data yang terpadu dari berbagai sektor", tegas Ning Ita.

Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini berpesan kepada para peserta Bimtek supaya mengikuti Bimtek hingga akhir dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

Adapun Bimtek yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Mojokerto kali ini, menghadirkan narasumber Hari Kusdaryanto seorang praktisi dari lembaga Citiasia Center For Smart Nation selaku pembimbing nasional gerakan smart city Kementerian Kominfo RI.

Hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari dalam kegiatan Bimtek tersebut Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Kepala Dinas Kadis Kominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias.

Hadir pula Ketua Pembimbing Smart City Siswoko selaku Tim Aplikasi Ekonomi Direktorat Jenderal Apika Kementerian Kominfo RI serta tenaga ahli dari lembaga Citiasia Center For Smart Nation yaitu Hariatni Novitasari, Alfa Taufan dan Fahrurazi. *(na/an/HB)*