Jumat, 09 Desember 2022

Diskominfo Gelar Pelatihan Fotografi Dan Jurnalistik Bagi KIM Se Kota Mojokerto

Baca Juga


Kepala Diskominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias saat membuka pelatihan Pelatihan Fotografi dan Jurnalistik bagi KIM se Kota Mojokerto di Telecenter Palapa, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada jalan Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto di hari pertama, Kamis (08/11/2022).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik (PIK) menggelar Pelatihan Fotografi dan Jurnalistik bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kota Mojokerto di Telecenter Palapa, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada jalan Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto.

Pelatihan Fotografi dan Jurnalistik bagi KIM se Kota Mojokerto ini merupakan tindak-lanjut dari roadshow keliling 18 kelurahan yang dilakukan bidang PIK beberapa waktu lalu. Adapun tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus KIM di masing-masing kelurahan sebagai kepanjangan-tangan Diskominfo Pemkot Mojokerto.

“Harapan kami, kami bisa bergandengan-tangan dengan panjenengan semua untuk menyampaikan berbagai informasi terkait Pemkot. Karena, seringkali masih banyak informasi yang tidak tepat di masyarakat", ujar Kepala Diskominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias saat membuka pelatihan tersebut di hari pertama, Kamis (08/11/2022).

"Selain itu, melalui KIM juga diharapkan menjadi perantara informasi yang dari masyarakat kepada pemerintah (bottom-up). Dengan demikian, dapat membantu Pemkot dalam mengetahui kondisi masyarakat dan merencanakan pembangunan daerah", tambahnya.

Pelatihan tersebut terbagi menjadi 3 hari, yakni Kamis 08 Desember 2022 hingga Sabtu 10 Dovember 2022. Setiap harinya terdapat 7 sampai 8 KIM yang terjadwal mengikuti pelatihan ini. Yang mana, setiap KIM mendelegasikan 3 orang perwakilan yang terdiri dari Ketua dan Pelaksana Teknis.

Kedepan, KIM Kota Mojokerto diharapkan dapat mengelola media sosial secara aktif dan menyampaikan informasi ke publik luas yang dikemas dalam berbagai rupa, termasuk foto, video ataupun tulisan secara menarik dan mengikuti perkembangan zaman. *(EL/an/HB)*