Rabu, 29 Maret 2023

Jalin Silaturrahmi, Pemkot Gelar Safari Taraweh Bersama Forkopimda Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan 'Safari Taraweh Bersama Forkopimda Kota Mojokerto' di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Selasa (28/03/2023) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto hari ini, Selasa 28 Maret 2023, menggelar kegiatan 'Safari Taraweh Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto' di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di antaranya menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya Safari Taraweh Ramadhan bersama Forkopimda Kota Mojokerto adalah agar forum tersebut selalu terjalin tali silaturrahmi.

"Kita bersafari Ramadhan berkeliling dengan jajaran Forkopimda untuk bisa bersilaturahmi. Hari ini taraweh nya di Rumah Rakyat, insya ALLAH hari Kamis (30/03/2023) besok giliran saya dan jajaran yang taraweh di masjid-nya Polres. Dan, bergiliran seterusnya", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Selasa (28/03/2023) malam, di lokasi.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini pun menyampaikan keinginannya agar Rumah Rakyat yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto di saat bulan Ramadhan lebih dimanfaatkan tidak hanya untuk kegiatan pemerintahan tapi juga kegiatan keagamaan.


Salah-satu suasana kegiatan 'Safari Taraweh Bersama Forkopimda Kota Mojokerto' di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Selasa (28/03/2023) malam.


"Setiap hari taraweh digelar di Musholla Rumah Rakyat. Namun, hari ini (Selasa 27 Maret 2023), karena mengundang banyak orang, jadi di lakukan di pendopo. Selain tarawih, di Rumah Rakyat juga dilakukan tadarus Al-Quran setiap harinya", ungkap Ning Ita.

Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini berharap, dengan adanya berbagai kegiatan keagamaan yang diadakan di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, akan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Mojokerto.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto ini pun menjelaskan, Safari Taraweh Bersama ini tidak hanya di Rumah Rakyat. Melainkan, akan digelar di seluruh kantor dinas di lingkungan Pemkot Mojokerto juga dilaksanakan tadarus Al-Quran sejak tanggal 2 Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi nanti.

"Dengan tadarus yang dilakukan bersama-sama, khususnya di bulan Ramadhan ini kita yang bekerja sebagai abdi bangsa dan negara ini mendapatkan barokah dari bacaan Al-Quran, khususnya di bulan suci Ramadhan ini", jelas Ning Ita.

Safari Taraweh Bersama Forkopimda Kota Mojokerto' di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto kali ini tidak-hanya diikuti jajaran Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto saja. Melainkan, juga diikuti oleh masyarakat sekitar Rumah Rakyat. *(Dit/an/HB)*