Jumat, 17 Maret 2023

Satu-satunya Kota Di Jatim, Pemkot Mojokerto Terima Penghargaan APBD Award 2023

Baca Juga



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mendapat penghargaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Award 2023 peringkat IV Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi APBD Tahun 2022, kategori kota.

Penghargaan tersebut, diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Wamendagri RI) John Wempi Wetipo kepada Assisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kota mojokerto Abd. Rachman Tuwo, mewakili Wali Kota Mojokerto Mojokerto Ika Puspitasari di Mercure Convention Center Ancol Jakarta, Kamis (16/03/2023).

Terpisah, Wali Kota Mojoerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan Ning Ita mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diterima tersebut. Menurutnya, penghargaan itu merupakan buah kerja-sama segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Namun demikian, Ning Ita meminta untuk tidak cepat berpuas diri atas raihan perhargaan tersebut dan mengajak seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto untuk menjadikan penghargaan itu sebagai cambuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Ini semua berkat sinergi dan kolaborasi kita bersama. Kita patut bersyukur dan berbangga. Namun, jangan mudah berpuas diri. Mari kita jadikan ini sebagai cambuk untuk lebih baik lagi", ajak Ning Ita.

Ke depan, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto tersebut pun berkomitmen akan terus mendorong peningkatan kinerja pengelolaan keuangan daerah, melalui percepatan penyerapan APBD Kota Mojokerto.

Sebagai informasi, realisasi pendapatan daerah APBD Kota Mojokerto Tahun 2022 mencapai 107,55 %. APBD Award sendiri merupakan ajang penganugerahan bagi pemerintah daerah yang memiliki prestasi penyerapan APBD tertinggi.

Adapun daftar daerah lain sebagai penerima penghargaan kategori realisasi pendapatan daerah tertinggi Tahun Anggaran 2022 tingkat kota di antaranya Samarinda, Banjarbaru, Bontang, Kabupaten Mojokerto dan Bali.

Dengan demikian Kota Mojokerto menjadi satu-satunya kota di Jawa Timur penerima penghargaan APBD Award 2023 peringkat IV Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi APBD Tahun 2022, kategori kota. *(Dit/El/an/HB)*