Jumat, 24 Maret 2023

Sholat Subuh Berjama'ah Di Masjid Al-Muhibbin, Ning Ita Bagikan Parcel Dan Zakat

Baca Juga


saat akan membagikan parcel kepada takmir Masjid Al-Muhibbin dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi "Sholat Subuh Berjama'ah" di Masjid Al-Muhibbin Lingkungan Trenggilis RW 02 Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jum'at (24/03/2023) pagi
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto kembali menyapa warga Kota Mojokerto melalui kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi.

Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi dalam bentuk "Sholat Subuh dan Sholat Ashar Berjama'ah" secara bergantian di masjid/ mushola yang ada di Kota Mojokerto itu, direncanakan aka dilaksanakan selama 19 hari ke depan.

Diawali pada Jum'at (24/03/2023) dini-hari, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut didampingi perwakilan Forkopimda Kota Mojokerto, Assisten Sekda Kota Mojokerto, Kepala OPD Kota Mojokerto, Camat dan Lurah melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi di Masjid Al-Muhibbin, Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Selain ingin menyapa warganya secara langsung, pada Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi 'Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid Al-Muhibbin tersebut, dimanfaatkan oleh Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini untuk untuk berpamitan, mengingat akhir tahun 2023 ini merupakan tahun terakhir ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membagikan amplop kepada puluhan anak-anak yang ikut 'Sholat Subuh Berjamaah' di Masjid Al-Muhibbin dalam kegiatan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi "Sholat Subuh Berjama'ah" di Masjid Al-Muhibbin Lingkungan Trenggilis RW 02 Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jum'at (24/03/2023) pagi.


"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, apabila kami selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada kekurangan dan kekhilafan, baik saya secara pribadi maupun atas nama seluruh jajaran Pemkot Mojokerto", ujar Ning Ita, Jum'at (24/03/2023) pagi, usai sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Muhibbin, Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Moment Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi 'Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid Al-Muhibbin sekaligus digunakan Ning Ita untuk membagikan zakat mal kepada janda dhuafa jama'ah Masjid Al-Muhibbin dari uang pribadinya. Zakat mal adalah sejumlah uang yang wajib dibayarkan atas kepemilikan harta kekayaan pribadi dan telah memenuhi syarat wajib zakat.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersalaman dengan jamaah Masjid Masjid Al-Muhibbin, Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto - Zan.


Selain membagikan zakat mal, Ning Ita juga membagikan amplop kepada puluhan anak-anak yang ikut 'Sholat Subuh Berjamaah' di masjid tersebut dan membagikan hadiah bagi jama'ah yang bisa menjawab pertanyaan seputar hasil pembangunan atau program pelayanan masyarkat di Kota Mojokerto yang lontarkannya.

Selain itu, Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto tersebut juga berkesempatan memberikan Al-Qur'an untuk Masjid Al-Muhibbin, membagikan sejumlah bingkisan berupa sarung untuk takmir Masjid Al-Muhibbin dan buah kurma untuk takjil secara gratis untuk Masjid Al-Muhibbin.

Sebagai informasi, Masjid Al-Muhibbin merupakan salah-satu tempat ibadah yang mendapatkan bantuan dana hibah APBD Pemerintah Kota Mojokerto Tahun Anggran 2023 senilai Rp .100.000.000,– (seratus juta rupiah). *(Dit/an/HB)*