Minggu, 02 April 2023

Sholat Subuh Berjama'ah Di Musholla Al-Amanah, Ning Ita Serahkan Hibah Rp. 50 Juta

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan bantuan hibah secara simbolis senilai Rp. 50.000.000,– untuk Musholla Al-Amanah Jadid jalan Raya Meri, Lingkungan Meri Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Minggu (02/04/2023) pagi usai Sholat Subuh Berjama'ah.

Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Memasuki hari ke-11 Ramadhan 1444 Hijjriyah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Assisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan Safari Ramadhan 'Sholat Subuh Berjama'ah' di Musholla Al-Amanah Jadid jalan Raya Meri, Lingkungan Meri Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Minggu 02 April 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini di antaranya menyampaikan, bahwa selama bulan Ramadhan 1444 Hijjriyah ini akan melakukan Safari Ramadhan di 42 titik sebagai agenda rutin 5 tahun masa jabatannya sebagai Wali Kota Mojokerto.

"Selama bulan Ramadhan kami ingin memantau secara langsung pelaksanaan ibadah di lingkungan-lingkungan sekaligus meningkatkan intensitas silaturahmi. Tahun ini, insya' ALLAH ada 42 titik kunjungan saya selama bulan Ramadhan. Ini menjadi agenda rutin selama 5 tahun saya menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto", kata Ning Ita, Minggu (02/04/2022) pagi, usai sholat subuh berjama'ah di Musholla Al-Amanah Jadid jalan Raya Meri, Lingkungan Meri Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Dalam setiap kegiatan Safari Ramadhan baik Sholat Subuh atau Sholat Ashar Berjama'ah tersebut, Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini sekaligus juga mentasharrufkan zakat mal pribadinya kepada para mustahik dan para janda yang ditemui.

Orang Nomor Satu di lingkungan Pemkot Mojokerto ini uga berkesempatan memberi bingkisan kepada takmir masjid atau musholla yang dikunjungi dan membagikan sejumlah parcel lebaran bagi jama'ah yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia lontarkan pada pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut 

Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah' di Musholla Al-Amanah Jadid Minggu (02/04/2023) pagi ini,  Ning Ita juga dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan hibah senilai Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah untuk musholla tersebut.

"Dalam agenda Safari Ramadhan ini, saya akan menyerahkan bantuan hibah. Ada tambahan sarung bagi takmir, kurma bisa untuk takjil kami berikan beberapa dus. Kemudian, setelah acara selesai saya mentasharrufkan zakat mal pribadi saya bagi mustahik dan janda yang ada di sini. Setiap tahun saya seperti ini", terang Ning Ita.

Menutup kunjungannya, Ning Ita juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto memiliki kesalahan dan kekhilafan dalam melayani warga Kota Mojokerto. Mengingat tahun 2023 ini merupakan tahun terahir ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto.

"Atas nama pribadi, atas nama keluarga dan seluruh jajaran Pemkot Mojokerto saya menghaturkan mohon ma'af lahir dan batin, semoga seluruh yang kita ikhtiarkan ada manfaat jangka panjang untuk masyarakat Kota Mojokerto", pungkas Ning Ita.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di Musholla Al-Amanah Jadid ini, sang suami Supriyadi Karima Saiful yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Mojokerto. *(Dit/an/HB)*