Rabu, 05 Juli 2023

Wali Kota Mojokerto Sambut Tim Puspterad Willayah Kodam V Brawijaya

Baca Juga


foto bersama tim Pusterad Wilayah Kodam6 V/ Brawijaya di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto,  Rabu 05 Juli 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyambut kehadiran tim Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) Wilayah Kodam V/ Brawijaya di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto,  Rabu 05 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kita Mojokerto Ika Puspitasari di antaranya menyampaikan seputar sejarah hingga pembangunan berbagai infrastruktur di Kota Mojokerto serta menghidupkan kembali desain kearifan lokal bertemakan Spirit of Majapahit.

"Kami berupaya bagaimana fokus untuk mempercantik diri agar kota kami layak dan menjadi tempat yang nyaman bagi siapa saja untuk berkunjung dan bahkan tinggal, berdomisili serta berusaha di kota kami", Kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mewakili tim Pusterad Letnan Jendral Ach. Fachruddin Ushuluddin juga mengaku sudah terkesan sejak awal menginjakkan kaki di Kota Mojokerto

"Ini luar biasa sekali Bu. Saya sangat tertarik dan ini bisa menjadi semacam role model, mungkin untuk Pemda yang lain. Memang kita harus menggali kearifan lokal untuk menghidupkan kembali semangat para leluhur kita", ujar  Letnan Jendral Ach. Fachruddin Ushuluddin 

Forum tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo serta sejunkah perwakilan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto.

Forum tersebut juga termasuk dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimnis) dan Sosialisasi Manajemen Teritorial di Kodim 0815 dengan peserta terdiri dari sejumlah tokoh agama, masyarakat, pemuda dan Ormas/ LSM. *(Gema/HB)*