Sabtu, 26 Agustus 2023

Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 RI, Pemkot Selenggarakan Pawai Pembangunan 2023

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam acara Pawai Pembangunan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto, Sabtu 16 Agustus 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto sukses menyelenggarakan Pawai Pembangunan, Sabtu 26 Agustus 2023. siang. Pawai Pembangunan kali ini, diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto, perusahaan dan kelompok masyarakat umum serta 2 (dua) peserta kehormatan, yaitu dari Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) selaku OPD Penyelenggara dan Bank Jatim Cabang Mojokerto.

Kegiatan yang merupakan salah-satu agenda rutin tahunan Pemkot Mojokerto ini, untuk pertama kalinya, defile diberangkatkan dari Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto dan berakhir di Balai Kota Mojokerto. Meski cuaca terik, ribuan warga tampak antusias dibawah sengatan matahari memadati ruas jalan dan protokol yang dilewati peserta karnaval untuk menyaksikannya sepanjang siang hingga sore hari. Dan, tidak ketinggalan pula, beragam jenis pedagang ikut turun untuk menjemput rejeki.

"Masyarakat Kota Mojokerto yang saya banggakan, terima kasih. Tadi pagi kita bersama menyaksikan gerak jalan dengan konsep-konsep yang kreatif dan menarik. Siang hari ini, dilanjutkan dengan pawai pembangunan", ungkap Wali kota Ika Puspitasari di antara sambutannya, Sabtu (26/08/2023) siang, di lokasi.


Disporapar selaku OPD penyelenggara turut berperan aktif sebagai salah-satu peserta karnaval dalam Pawai Pembangunan di HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Sabtu 26 Agustus 2023.


Aneka ragam bentuk mobil hias, tarian, dan kostum bertemakan Seni Budaya Nusantara, Seni Budaya Majapahit, Inovasi Pembangunan atau Perjuangan dengan iringan musik disajikan bagi para warga yang menyaksikan baik langsung ataupun siaran langsung YouTube Gema Media Diskominfo Kota Mojokerto.

Melalui kegiatan ini, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto tersebut berharap dapat berkontribusi dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Khususnya, dengan menggerakkan ekonomi di sektor bawah. Sekaligus memberikan ruang apresiasi bagi pegiat seni dan budaya di wilayah Kota Mojokerto.

"Ini hari kebebasan atas kemerdekaan di Republik ini selama 78 tahun. Dan, selama itu pula masyarakat, seluruh stakeholder, termasuk pemerintah dan Forkopimda telah bersinergi, bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan. Termasuk, di Kota Mojokerto yang telah berjalan sangat lancar dengan capaian yg luar biasa", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

"Matur-suwun sangĂȘt (Bhs. Jawa = terima-kasih banyak) kepada masyarakat Kota Mojokerto. Mari kita kuatkan terus sinergi kita. Kita bangun kota Mojokerto ke depan jauh lebih hebat, lebih kuat dan lebih melesat, untuk Indonesia yang lebih maju", pungkas Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut. *(EL/an/HB)*