Rabu, 22 November 2023

Ning Ita Ajak Masyarkat Kota Mojokerto Jaga Fasilitas Umum Jalan Empu Nala

Baca Juga


Salah-satu suasana Sosialisasi Pemanfaatan Infrastruktur Jalan Empu Nala di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Rabu 22 November 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak masyarakat supaya turut menjaga fasilitas umum (Fasum). Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tersebut dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Infrastruktur Jalan Empu Nala di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Rabu 22 November 2023.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini menyampaikan, pelebaran jalan Empu Nala Kota Mojokerto membawa dampak positif, di antaranya adanya peningkatan indeks infrastruktur daerah hingga peningkatan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dengan banyaknya pedagang angkringan.

"Ini tentu juga harus dijaga agar fasilitas yang ada di trotoar sekitar jalan Empu Nala ini tidak rusak atau terkotori dengan banyaknya angkringan itu. Nah... ini yang perlu saya tekankan", ujar Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita menjelaskan, seluruh fasilitas yang disediakan di sepanjang jalan Empu Nala bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan jalan Empu Nala.

"Memang sengaja kita berikan fasilitas yang sedemikian rupa supaya menjadi tempat nongkrong masyarakat di malam hari. Namun jangan dirusak dengan kendaraan-kendaraan yang dinaikkan ke atas trotoar", jelas Ning Ita.

Selain mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas umum di sepanjang jalan Empu Nala, Ning Ita juga meminta para pedagang angkringan untuk tidak menggunakan seluruh trotoar jalan untuk digunakan sebagai angkringan.

"Mohon tetap diberikan jalan untuk masyarakat yang ingin berjalan di trotoar, karena sejatinya trotoar itu merupakan hak dari pejalan kaki di sepanjang jalan Empu Nala", ujar Ning Ita.

Ning Ita berharap, masyarakat di sepanjang jalan Empu Nala supaya bersama-sama ikut menjaga seluruh fasilitas yang ada di sepanjang jalan Empu Nala.

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRPRKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Nara Nupiksaning Utama, Camat Magersari dan beberapa lurah pemangku jalan Empu Nala. *(Dit/HB)*