Rabu, 22 November 2023

Lantik 103 Pejabat Fungsional, Wali Kota Mojokerto Tekankan Semangat Pengabdian

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam acara pelantikan 103 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkot Mojokerto di ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (22/11/2023) siang.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik 103 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan berlangsung di ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (22/11/2023) siang.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tersebut di antaranya menyampaikan, bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki kewajiban menerapkan nilai-nilai dasar atau yang dikenal sebagai Core Values ASN 'BerAKHLAK' (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

"Ada nilai-nilai ASN yang akronimnya adalah BerAkhlak, dimana harus dipahami dan diejawantahkan dalam setiap perilaku ASN baik ketika berada di tempat tugas maupun berinteraksi sosial di luar tempat tugas", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini pun menegaskan, para ASN Pemkot Mojokerto harus dapat berorientasi pada pelayanan dengan menekankan sikap melayani masyarakat yang tentunya harus senantiasa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat.

"Sebagai abdi negara, kita hadir bukan untuk dilayani, kita hadir bukan untuk dihormati. Justru sebaliknya, kita wajib memberikan pelayanan di unit manapun kita ditugaskan", tegas Ning Ita.

Pada kesempatan ini, Ning Ita berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada mereka yang resmi baru dilantiknya agar terus semangat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya untuk Kota Mojokerto.

"Selamat untuk jabatan barunya, semoga amanah dan senantiasa mendapat petunjuk dan bimbingan sehingga setiap langkah dan setiap tugas diberikan ridho oleh-Nya", ucap Ning Ita.

Mengakhiri sambutannya, Ning Ita mengajak ASN Pemkot Mojokerto mengajak untuk mewujudkan birokrasi yang profesional. Artinya, harus mampu melakukan reformasi, sehingga menjadi birokrasi yang berkelas dunia, yang mampu melayani masyarakat dengan cepat, adaptif terhadap segala perubahan yang menjadi tuntutan masyarakat. *(Hes/EL/an/HB)*