Jumat, 25 November 2022

Sekdakot Mojokerto Pimpin Upacara Hari Guru Dan Serahkan Penghargaan Guru Favorit

Baca Juga


Sekdakot Mojokerto saat membacakan sambutan Mendikbudristek dalam upacara HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 di halaman Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Jumat (25/11/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Jumat 25 November 2022.

Upacara tersebut diikuti oleh puluhan guru dan kepala sekolah, ratusan siswa, jajaran pejabat Forkopimda Kota Mojokerto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat di lingkungan Kota Mojokerto. Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengamanatkan inovasi dan transformasi untuk mewujudkan Merdeka Belajar. Hal ini sejalan dengan tema Hari Guru Nasional 2022, yakni Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita, menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas dan memerdekakan", ujar Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo membacakan sambutan Mendikbudristek, Jum'at (25/11/2022) pagi, di lokasi.

Gaguk menegaskan, bahwa bukan hanya para guru yang didorong untuk berubah. Kemendikbudristek juga terus memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik.

"Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, mencipgakan perubahan dan pembaruan yang membawa kita melompat ke masa depan", tegasnya.


Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo foto bersama dengan sejumlah peserta upacara HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 dan penerima penghargaan di halaman Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Jumat (25/11/2022) pagi.


Usai upacara, diserahkan sejumlah penghargaan Guru Favorit oleh Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. Untuk jenjang TK/RA diberikan kepada Rustia Mufidah, SPd. dari TK Muslimat NU 008 Al-Utsmani; Maslukhah, SPd., MPdI. dari TK Islami Miftahul Hikmah; Sri Indaryatu, SPd., MM. dari TKN Pembina Kota.

Untuk guru favorit jenjang SD/MI, diberikan kepada Viky Nur Hidayati, SPd. dari SD IT Permata; Dra. Setyawati dari SD TNH 2; Istafada, SPd. dari SDN Gedongan 3.

Untuk guru favorit jenjang SMP/MTs, diberikan kepada Yuni Muji Astutik, SPd. dari SMPN 2; Chania Dwi Chusnul Analisah, SPd. dari SMPN 5; Widodo, SPd. dari SMPIT Permata.

Dan untu guru favorit jenjang SMA/SMK, diberikan kepada Oktavia Catur Handini, SPd. dari SMKN 2, Nurul Huda, SPd. dari SMAN 2 dan Muhammad Lutfi A, SPd. dari SMA Islam Brawijaya.

"Kita ingin memberikan apresiasi kepada para guru yang inovatif dan berprestasi, harapan kami semua guru akan terus berinovasi dan menjadi favorit di hati para siswa", ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Mojokerto Amin Wachid.

Selain penyerahan penghargaan bagi para guru favorit, diserahkan pula penghargaan bagi pemenang lomba mewarnai, cipta puisi, menulis cerpen dan lomba menulis esai bagi pelajar. *(Dit/HB)*