Kamis, 25 April 2024

Pj. Wali Kota Mojokerto Beri Bantuan Balita Stunting Di Hari Otonomi Daerah 2024

Baca Juga


Dalam rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Tahun 2024, Kamis 25 April 2024, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro turun langsung memberikan bantuan kepada Balita Stunting di rumah Widya Andina Putri (5 Th) putri dari Mustika Anjarsari (39 Th) warga Lingkungan Balong Rawé RT 04 RW RW 02 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari saat acara tiup lilin HUT ke-5 Widya Andina Putri.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Dalam rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Tahun 2024, pada Kamis 25 April 2024, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro turun langsung memberikan bantuan kepada Bayi Lima Tahun (Balita) Stunting di Kota Mojokerto.

Kamis (25/04/2024) pagi sekitar pukul 09.55 WIB, Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan " Mas Pj" ini datang di rumah Widya Andina Putri (5 Th) putri dari Mustika Anjarsari (39 Th) warga Lingkungan Balong Rawé RT 04 RW RW 02 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari untuk memberikan bantuan secara langsung.

Menariknya, begitu Mas Pj datang, Widya Andina Putri digendong Mas Pj langsung memeluk erat tanpa canggung hingga selesainya kunjungan. Menariknya pula, kunjungan Mas Pj tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-5 Widya Andina Putri. Dan, saat ditanya Mas Pj 'apa yang menjadi keinginannya', Widya Andina Putri menjawabnya 'sepeda'.

"Di Hari Ulang Tahun ke-lima, Mbak Putri ingin hadiah apa?", tanya Mas Pj sembari masih menggendong Widya Andina Putri.

Dengan lugasnya, Widya Andina Putri menjawab, bahwa dia menginginkan sebuah sepeda roda 2 (dua). "Sepeda roda 2 (dua)", jawab Widya Andina Putri dengan begitu lugasnya.

"0h iya. Sepeda roda dua ya. Besok akan dikirim", timpa Mas Pj.


Salah-satu suasana kunjungan Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro di rumah Gibran Tri Sanjaya (4,5 Th) putra dari pasangan Amir dan Eni Widayati warga Lingkungan Balongrawe RT 3 RW 5 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari, dalam rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Tahun 2024, saat penyerahan bantuan, Kamis (25/04/2024).


Tak kalah menariknya, kunjungan Mas Pj di rumah Mustika Anjarsari (39 Th) warga Lingkungan Balong Rawé RT 04 RW RW 02 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari untuk memberikan bantuan secara langsung pada Balita Stunting di Kota Mojokerto ini bertepatan HUT ke-5 Widya Andina Putri.

Mas Pj bersama jajaran juga memyiapkan roti tart berhias dengan lilin di tengahnya. Mas Pj sembari masih menggendong Widya Andina Putri bersama jajaran spontan menyanyikan lahu Selamat Ulang untuk Widya Andina Putri dan salah-seorang rombongan menyodorkan roti tart ulang tahun ke-5 dengan lilin menyala untuk ditiup api lilinnya diiringi tepuk-tangan hampir seluruh yang hadir dalam dalam acara tersebut.

"Bantuan untuk Balita Stunting di Kota Mojokerto ini merupakan salah-satu upaya pemerintah daerah untuk menekan jumlah Balita Stunting di Kota Mojokerto. Dengan adanya bantuan kepada Balita Stunting di Kota Mojokerto dari pemerintah daerah dan program-program dari instansi terkait, ke depannya tidak ada lagi Balita Stunting di Kota Mojokerto", ujar Mas Pj di sela kegiatan, Kamis (25/04/2024), di lokasi.

Kunjungan berlanjut ke rumah Gibran Tri Sanjaya (4,5 Th) putra dari pasangan Amir dan Eni Widayati warga Lingkungan Balongrawe RT 3 RW 5 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari. Hal hampir serupa juga dilakukan terhadap keluarga tersebut.

Mas Pj menebas semua bakso dan es yang merupakan dagangan Amir. Semua yang hadir dipersilahkan menikmati dagangan Amir secara gratis. Bahkan, ketika Mas Pj menanya Amir 'berapa nilai semua yang diperdagangkan dan Amir manjawab Rp. 700 ribu, Mas Pj membayarnya lebih.

"Ini saya bayar Rp. 1 juta ya. Lebihnya untuk tambahan modal panjênêngan (Red: Bhs. Jawa = anda). Semoga dagangannya semakin laris", kata Mas sembari menyerahkan uang Rp. 1 juta-nya dan pamit mengakhiri kunjungannya.

Turut hadir mendampingi kegiatan Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dalam rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Tahun 2024 ini, Kepala Dinkes Pemkot Mojokerto, Camat Magersari dan Lurah Kedundung serta Kepala Puskesmas Kedundung  *(DI/HB/Adv)*