Jumat, 15 Juli 2016

Wali Kota Mas'ud Yunus Berangkatkan 13 Kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto Berlaga Ketingkat Provinsi

Baca Juga

      

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus saat foto bersama dengan pendamping dan para kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto yang akan berlaga dalam lomba MTQ Korpri tingkat Provinsi Jawa Timur, Jum'at (15/07/2015).


Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Dalng ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tibgkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 ini, sebanyak 13 kafilah MTQ anggota Korpri Kota Mojokerto yang mengikuti lomba MTQ Korpri tersebut diberangkatkan oleh Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, Jumat (15/07/2016), bertempat dirumah dinas Wali Kota Mojokerto jalan Hayam Wuruk.

Sebelum diberangkatkan, ke-13 orang kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto itu mendapatkan bekal semangat dari orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini. Yang mana, dalam sambutannya, Wali Kota Mas'ud Yunus menuturkan, bahwa hendaknya ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Korpri tingkat Jawa Timur 2016 ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk menjalin silaturahim keluarga besar Korpri Jawa Timur.

"Tentunya akan bertemu dengan para kafilah MTQ Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang lain. Maka, jadikan juga kegiatan ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahim keluarga besar Korpri Jawa Timur. Ambil manfaat dan faedah dari penyelenggaraan MTQ tersebut sebaik-baiknya", tutur birokrat yang juga seorang ulama ini.

Selain itu, Wali Kota Mas'ud Yunus juga berharap, agar dalam MTQ ini, para kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto benar-benar dapat mewakili Kota Mojokerto dengan berusaha tampil yang sebaik-baiknya dalam segala hal, sehingga dapat menunjukkan bahwa Kota Mojokerto adalah sebagai 'Kota Bermoral dan Kota Religius'.

“Dalam lomba membaca, memahami dan mengamalkan Qur'an, tentunya kita harus berusaha mewakili Kota Mojokerto dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan bahwa Kota Mojokerto sebagai Kota Bermoral dan Religius, sehingga kafilah MTQ ini akan dapat membanggakan sekaligus memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Mojokerto", tandas Wali Kota.

Tak hanya itu, Wali Kota pun berpesan, agar para kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto untuk selalu menjaga kesehatan, menjalin kerjasama dan selalu berkoordinasi dalam menghadapi laga MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ini. “Juga perlu diingat, agar selalu menjaga kesehatan dan kondisi fisik serta selalu berkoordinasi dengan tim. Mudah-mudahan ALLAH selalu memberikan kemudahan, sehingga MTQ berjalan dengan lancar dan kita akan menampilkan kafilah Kota Mojokerto dengan baik dan pulang mendapatkan prestasi yang membanggakan", pesan Wali Kota Mojokerto.

Sebagaimana diketahui, MTQ Korpri tingkat Jawa Timur 2016 ini digelar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya mulai tanggal 18 hingga 21 Juli mendatang, dengan mengambil tema, “Melalui MTQ Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Religius Menuju Birokrasi Yang Bersih dan Bermartabat Sesuai Tuntunan Al-Quran”. Sedangkan cabang yang dilombakan antara lain lomba tartil, loma tilawah, lomba hafizh, lomba dakwah dan lomba khat.
*(DI/Red)*