Kamis, 12 Oktober 2017

Sekdakab Mojokerto Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Prov. Jatim Ke-72

Baca Juga


Sekdakab Mojokerto Herry Soewito saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-72, dihalaman kantor Pemkab Mojokerto, Kamis (12/10/2017) pagi.

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto Herry Soewito memimpin upacara dengan bertindak sebagai inspektur pada peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur dihalaman kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/10/2017) pagi.

Dalam upacara yang mengangkat tema 'Peningkatan Sumber Daya Manusia lewat Pendidikan Kejuruan sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Globa' ini, Herry Soewito membacakan sambutan amanat Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Amanat yang memaparkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menerapkan strategi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lewat pendidikan kejuruan atau vokasional. Sebuah strategi yang dinilai penting sebagai kekuatan menghadapi bonus demografi pada tahun 2019 nanti.

“Tema peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-72 sangat relevan dengan tantangan di depan. Dimana bonus demografi yang sudah akan terjadi di Jawa Timur tahun 2019 dengan jumlah usia produktif mencapai 69,59 persen. Sedangkan Nasional baru terjadi pada tahun 2025 yang akan datang", papar Herry Soewito. *(Yd/Red)*