Jumat, 17 November 2017

Kapolres Mojokerto Siap Rawat Temuan Bayi Di SPBU Dlanggu

Baca Juga

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat  menimang bayi yang ditemukan di SPBU Dlanggu, Jum'at (17/11/2017), di RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat  menjeguk bayi yang ditemukan di SPBU Dlanggu, Jum'at (17/11/2017), di RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari.

Kab. MOJOKERTO (jurnalmojo.com).
Penemuan bayi perempuan di toilet SPBU yang ada dikawasan Dusun Badung Desa Kedung Lengkong Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, menggugah hati Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.

Jika tidak ada yang bersedia merawat atau tidak dapat dipertemukan kembali dengan orang tuanya, orang nomor satu dijajaran Polres Mojokerto ini mengaku siap merawat bayi tak berdosa yang diduga digeletakkan orang tuanya di toilet SPBU tersebut,

Muhamad Aziz Fikri (21) warga Kutorejo merupakan orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut didalam toilet SPBU Badung. Yang mana, saat bayi tersebut ditemukan juga didapati selembar surat yang menyebutkan nama bayi, yakni Aini Nur Azizah. Kuat dugaan, nama tersebut sengaja ditorehkan ibu si bayi sebelum menggeletakkannya didalam toilet SPBU Dlanggu.

Bayi perempuan yang digeletakkan orang tuanya di toilet SPBU Dlanggu.

Lokasi bayi perempuan pertama kali ditemukan didalam toilet SPBU Dlanggu.

Saat ditemukan, bayi tersebut dimasukkan didalam kardus susu merk SGM 400gram yang salamnya diberi alas handuk dan kain warna merah. Setelah ditemukan, pihak Kepolisian setempat membawa bayi tak berdosa itu ke RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari untuk mendapatkan perawatan medis.

Disela-sela waktu dinasnya, sekitar pukul 13.30 WIB, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H. menyempatkan diri melihat langsung bayi perempuan itu di RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari guna memastikan kondisi pasca mendapat perawatan tim medis.

Kapada sejumlah perawat, Kapolres menjelaskan pihaknya berharap agar para perawat merawat bayi itu dengan serius. "Tolong berikan perawatan maksimal, apa saja yang dibutuhkan tolong komunikasikan melalui pak Kapolsek Mojosari, nanti saya akan cukupi semua", tutur Kapolres saat mengunjungi bayi tersebut, Jumat (17/11/2017) siang.

Menariknya, mantan Kapolres Kota Batu ini menyampikan, bahwa dirinya siap merawat bayi tersebut jika tidak ada bersedia merawat bayi tersebut. "Apabila dalam beberapa hari kedepan tidak ada yang mau merawat bayi ini, maka saya yang akan merawatnya", pungkas Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, sambil menggendong bayi itu dengan rasa penuh kasih sayang. *(DI/Red)*