Jumat, 22 Desember 2017

Beri Rasa Aman Jalankan Ibadah Natal 2017, Polresta Mojokerto Datangkan Jibom Dan Sterilisasi 48 Gereja

Baca Juga

Aparat keamanan saat melakukan penyisiran diantara 48 gereja yang ada diwilayah hukum Polresta Mojokerto, Jum'at (22/12/2017).

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan merayakan Natal 2017, Polres Mojokerto Kota bersama Tim Penjinak Bom (jibom) Polda Jatim melakukan sterilisasi di sejumlah gereja, Jumat (22/12/2017).

Kasat Sabara Polresta Mojokerto AKP Heru Purwandi menjelaskan, dalam upayanya memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Natal 2017, pihaknya melakukan penyisiran di 48 gereja yang ada diwilayah hukum Polresta Mojokerto. "Hari ini, kita melakukan kegiatan penyisiran menyangkut antisipasi adanya kegiatan ibadah yang dilakukan saudara-saudara umat Nasrani sampai dengan kegiatan tahun baru. Dalam kegiatan ini, kami melakukan pemeriksaan dan himbauan yang menyangkut keamanan jema'at gereja dalam beribadah", jelasnya.

Terkait indikasi kerawanan, Kasat Sabara Polresta Mojokerto menegaskan, tentunya pasti ada. Untuk itu, pihaknya melakukan antisipasi dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Yang mana, salah satu antisipasi itu dilakukan dengan mendatangkan tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim untuk melakukan kegiatan di wilayah hukum Polresta Mojokerto. "Selain melakukan sterilisasi, kita juga melakukan backup di tiap gereja. Khususnya, yang berpotensi mendatangkan banyak jemaat", tegas AKP Heru Purwandi.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, ada sebanyak 48 gereja diwilayah Polresta Mojokerto. Yang mana, disetiap  tempat ibadah tersebut akan dilakukan pengamanan secara melekat. Diantaranya dengan menempatkan 4 (empat) personil anggota Polri dibantu dari unsur Ormas dan TNI. Bahkan, di hari H-1, pihak Kepolisian akan melakukan kegiatan sterilisasi hingga sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah Natal. *(DI/Red)*