Kamis, 21 Juni 2018

DPRD Gelar Rapat Paris HUT Kota Mojokerto Ke-100

Baca Juga


Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Mojokerto ke-100, DPRD Kota Mojokerto menggelar rapat Paripurna Istimewa (Paris) HUT Kota Mojokerto ke-100 tahun di ruang rapat kantor DPRD Kota Mojokerto, Kamis (21/06/2018). Rapat Paris ini, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Mojokerto Febriyana Meldyawati dari Fraksi PDI-Perjuangan dan dihadiri segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto Plus, para Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.

Dalam rapat, Febriana Meldyawati menyampaikan, moment peringatan hari jadi Kota Mojokerto ke-100 harus digunakan sebagai perwujudan rasa syukur. “Sudah selayaknya bila pada kesempatan ini kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa. Atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah dan inayah-Nya lah kita masih bisa berada dalam kesempatan yang baik ini", ujar Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, Kamis (21/06/2018).

Dipaparkannya, bahwa HUT Kota Mojokerto ke-100 tahun ini hendaknya menjadi penyemangat bagi terwujudkan cita-cita bersama, yaitu mewujudkan Kota Mojokerto sebagai 'Service City' yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral serta berdaya saing tinggi. "Perwujudan tema hari jadi Kota Mojokerto tahun ini juga merupakan tekad dan komitmen Pemkot Mojokerto dalam upaya meningkatkan  pengabdian dan kinerja aparatur pemerintah untuk melayani warga masyarakat dengan lebih baik lagi melalui program Panca Sukses", paparnya.

Dalam kesempatan ini, Febriana Meldyawati pun mengapresiasi atas sejumlah capaian keberhasilan selama kurun berdirinya Pemerintah Kota Mojokerto ini. “Kota Mojokerto kini sudah berusia 100 tahun atau satu abad. Sepanjang rentan waktu satu abad ini, telah banyak perubahan, perkembangan dan kemajuan yang dialami Kota Mojokerto. Dalam rentang satu abad, telah terjadi perubahan dan perkembangan yang signifikan terkait penyelenggaraan administrasi Pemerintahan", jelas Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati.

Sementara itu, Wakil Wali Kota yang sekaligus Plt. Wali Wali Kota Mojokerto Suyitno menambahkan di usia yang ke-100 tahun, telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kota Mojokerto. "Adapun prestasi yang diraih Pemerintah Kota Mojokert selama 1 (satu) tahun terakhir, yaitu : Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional, Penghargaan Manggala Karya Kencana tanda kehormatan bidang KKBPK, Penghargaan Kota Layak Anak, Penghargaan bidang kecepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak, penghargaan Adipura, Penghargaan dalam Verifikasi Data Penerima Program Bantuan Pangan Non-tunai, penghargaan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah tahun 2016, penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa, Kota Peduli HAM, Penghargaan Sebagai Kota Aman  terfavorit, Universal Health Coverage Award, Penghargaan WTP 2017", papar Suyitno.

Terkait itu, Plt. Wali Kota Mojokerto Suyitno mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto untuk menjadikan momen peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-100 sebagai penyemangat pembangunan untuk menyejahterakan warga Kota Mojokerto. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya yang hadir saat ini, untuk menjadikan momen peringatan hari jadi 100 ini sebagai sarana intropeksi terhadap apa yang telah kita lakukan dan bangkit demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota Mojokerto", ajak Plt. Wali Kota Mojokerto Suyitno.

Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Mojokerto Suyitno pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Mojokerto. "Tak lupa pula, saya mengajak seluruh komponen masyarakat beserta jajaran aparatur Pemerintah Kota Mojokerto, Dinas Vertikal, TNI/POLRI untuk terus meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kreativitas, inovasi dan kerja nyata dari seluruh masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Kota Mojokerto yang tercinta ini", ajaknya pula.

Dalam peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-100 tahun 2018 dengan tema "Perkokoh Kebersamaan Untuk kota Mojokerto yang Demokratis dan Relegius, Suyitno juga mengajak seluruh komponen masyarakat beserta aparatur Pemerintah Kota Mojokerto untuk bersama-sama menampilkan kreatifitas yang inovatif guna meraih prestasi baik skala regional maupun nasional. *(DI/Red)*