Kamis, 21 Juni 2018

Sambut HUT Ke-100 Kota Mojokerto, Pemkot Ajak Masyarakat Ikuti “Family Run”

Baca Juga

Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno saat bersalaman dengan pegawai Pemkot Mojokerto dalam acara Halal Bihalal yang digelar Pemkot Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, Kamis (21/06/2018) pagi.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Menyambut peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-100 dan Hari Bhayangkara ke-72, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota menggelar serangkaian kegiatan untuk menyemarakkannya. Salah-satunya, dengan menggelar kegiatan bertema "Family Run dan Pesta Rakyat" yang akan digelar pada Sabtu 23 Juni 2018 pagi hingga selesai.

Kegiatan yang bersifat terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Mojokerto tersebut, akan dimulai pukul 05.30 WIB dengan mengambil start start di depan kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada dan finish di Lapangan Raden Wijaya - Surodinawan. Dalam kegiatan ini, para peserta juga akan mendapat makan nasi bungkus gratis yang disediakan oleh panitia untuk 9.000 peserta Family Run.

Selain jalan bersama keluarga, dalam kegiatan Family Run ini juga akan digelar kontes foto selfi di lokasi-lokasi tertentu di sepanjang rute. Disamping itu, para peserta akan disambut 22 komunitas di 22 lokasi, diantaranya komunitas sepeda ontel, club motor, musik patrol, musik jalanan, drum band dan berbagai komunitas lain yang akan “mangkal” mulai di depan KPPN, depan Kantor Pertanahan, depan stasiun kereta api Kota Mojokerto hingga depan RM Kaki Lima di Kecamatan Prajurit Kulon.


Para pegawai Pemkot Mojokerto saat bersalam-salaman dalam acara Halal Bihalal yang digelar Pemkot Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, Kamis (21/06/2018) pagi.

Selain itu, di lapangan Raden Wijaya Surodinawan, masyarakat juga bisa mengakses pelayanan satu atap seperti  pelayanan SIM Keliling, Samsat Keliling, SKCK Keliling, SPKT Keliling, pembayaran PBB, pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan GDA, kolesterol, asam urat, pemeriksaan lemak tubuh, pemeriksaan katarak dan juga BPJS mobile.

Dan pada akhir acara, akan dibagikan doorprize dengan hadiah utama sepeda motor, lemari es, TV, LED, sepeda gunung, racekucker dan berbagai doorprize menarik lainnya. Selain itu, panitia juga akan menyediakan angkutan gratis bagi peserta yang sudah berada di finish untuk kembali ke garis start.

Sementara itu, di tempat yang sama, pada malam puncak acara Peringatan Seabad Hari Jadi Kota Mojokerto di Lapangan Surodinawan ini, akan diselenggarakan acara Malam Resepsi Hari Jadi Kota Mojokerto ke-100 yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Disperindag Pemkot Mojokerto juga akan menyediakan stand kuliner, stand fotografi dan stand UMKM produk sepatu. Menarikya, dalam acara puncak ini juga akan dilakukan pengundian pembayaran PBB berhadiah 'umroh' untuk 4 (empat) pemenang terdiri dari masing-masing Kecamatan sebanyak 3 orang yang membayar pajak sebelum tanggal 20 Juni dan 1 pemenang yang membayar pajak pakai sampah. Dan, sebelum serta sesudah puncak acara, para undangan akan dihibur dengan pertunjukan tari dan ludruk anak-anak.

Peringatan seabad Hari Jadi Kota Mojokerto tahun 2018 ini mengambil tema: "Perkokoh Kebersamaan Untuk Kota Mojokerto yang Demokratis dan Religius". Melalui kegiatan ini, Wakil wali kota Mojokerto Suyitno mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta memeriahkan hari jadi Kota Mojokerto ke-100 tahun.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta memeriahkan hari jadi Kota Mojokerto ke-100 tahun, dengan harapan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, khususnya dalam menyongsong agenda Pilkada di Kota Mojokerto 27 Juni 2018 mendatang", ajak Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno seraya peenuh harap.

Wakil Wali Kota Mojokerto pun berharap, juga berharap agar masyarakat senantiasa bersyukur, semakin bangga dan cinta Kota Mojokerto. “Semoga Kota Mojokerto akan selalu aman, rukun, damai dan sejahtera”, pungkas Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno. *(DI/Red)*