Senin, 04 Juni 2018

Wawali Kota Mojokerto Suyitno Serahkan Bantuan Untuk Lansia Dan Anak Yatim Non Panti

Baca Juga

Wawali Kota Mojokerto Suyitno (nomer 3 dari kiri) saat foto bersama dengan 5 diantara ribuan penerima bantuan, Senin (04/06/2018) sore.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali mengucurkan dana lebih dari Rp. 1 miliar rupiah untuk 1.300 warga Lanjut Usia (Lansia) kurang-mampu dan 435 anak yatim non-panti asuhan. Masing-masing Lansia mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu, sedangkan bagi anak yatim non-panti asuhan mendapat bantuan Rp. 1 juta per-anak.

Wakil Wali (Wawali) Kota Mojokerto Suyitno secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut  kepada 3 (tiga) warga Lansia kurang-mampu di kantor Pos Kota Mojokerto, Senin (04/06/2018) siang.

Dalam arahannya, Wawali Kota Mojokerto Suyitno mengarahkan, bahwa penyaluran bantuan yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Kota Mojokerto ini  bertujuan agar penyaluran lebih tersistem, lebih mudah dan lebih transparan.

“Saat ini adalah era transparansi. Jadi dengan penyaluran model seperti ini diharapkan dapat berjalan penyalurannya bisa lebih lancar, lebih tersistem, lebih tepat sasaran dan lebih transparan", ujar Wawali Kota Mojokerto Suyitno, Senin (04/06/2018) siang, dilokasi.


Wawali Kota Mojokerto Suyitno saat memberi arahan dihadapan ribuan penerima bantuan, Senin (04/06/2018) sore.

Dalam kesempatan ini, Wawali Kota Mojokerto Suyitno mengungkapkan haraoannya, agar bantuan ini bermanfaat bagi para Lansia dan anak yatim non panti asuhan. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup dan keperluan lain di hari raya Idul Fitri nanti”, ungkap Wawali Kota Mojokerto Suyitno peenuh harap.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati mennyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian Pemkot Mojokerto melalui Dinas Sosial terhadap para Lansia kurang-mampu dan anak yatim non panti asuhan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup dan dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1439 Hijjriyah / 2018 Masehi

”Selain bisa untuk membantimu memenuhi kebutuhan hidup dan dalam merayakan hari raya Idul FitriBantuan ini, bantuan uang tunai ini juga bisa digunakan bagi anak yatim non panti untuk biaya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi pada tahun ajaran 2018/2019 mendatang", kata Kepala Dinas Soaial Pemkot Mojokerto Sri Mujiwati.

Sementara itu, kegiatan pembagian bantuan sosial ini akan berlangsung mulai Senin 4 Juni 2018 hingga Jum'at 8 Juni 2018 di Kantor Pos Kota Mojokerto. Selain itu, juga diberikan jadwal tambahan mulai Sabtu 9 Juni 2018 hingga Rabu 20 Juni 2018. Yang mana, jadwal tambanahan tersebut diberikan kepada penerima bantuan yang bisa mengambil sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Lebih dari jadwal pengambilan bantuan uang tunai sebagaimana yang telah ditentukan, maka mulai Kamis 21 Juni 2018 hingga Rabu 27 Juni 2018, pihak kantor Pos akan mendatangi tempat tingga penerima bantuan yang belum mengambil haknya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selain kegiatan tersebut, Senin (04/06/2018) sore, Dinas Sosial Pemkot Mojokerto juga menggelar kegiatan lain, yaitu menyerahkan bantuan paket Sembako (senbilan bahan pokok) bagi warga lanjut usia (Lansia) jompo terlantar sebanyak 50 orang yang diberikan dalam setiap bulan. Termasuk Lansia telantar yang tidak mempunyai keluarga dan tinggal di Rumah Peduli Lansia Tungga Dewi sejumlah 17 orang.

Mereka mendapatkan bantuan pemenuhan kebutuhan hidup secara layak, dan bantuan kepada keluarga yang ada Lansianya melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang totalnya berjumlah 1.408 keluarga. *(DI/Red)*