Rabu, 11 Juli 2018

Peringati Hari Bhayangkara Ke-72, Polresta Mojokerto Berikan Penghargaan Bagi Anggota Berprestasi

Baca Juga

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) saat menyerahkan tanda penghargaan kepada personil Polri berprestasi, Rabu (11/07/2018) pagi.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Dalam Rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Polres Mojokerto Kota menggelar upacara di lapangan Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto, Selasa (11/07/2018) pagi. Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng), bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 ini.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh unsur Forkopimda plus Kota/Kab. Mojokerto. Diantaranya Plt. Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, Danrem 082/CPYJ atau yang mewakili, Dandim 0815 Mojokerto atau yang mewakili, Kajari Kota Mojokerto atau yang mewakili, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto atau yang mewakili, Ketua FKUB KH. Faqih Usman, Pengadilan serta sejumlah undangan lainnya

Adapun peserta upacara yang turut serta dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara kali ini, yakni 1 regu pasukan Denpom V/2 Mojokerto, 1 peleton pasukan Kodim 0815 Mojokerto, 2 kompi pasukan Polres Mojokerto Kota, 1 peleton PNS Polres Mojokerto Kota, 1 peleton personil Dishub Kota Mojokerto, 1 peleton personil Satpol PP Kota Mojokerto serta 1 peleton gabungan personil RAPI/Orari.


Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) saat memotong tumpeng, Rabu (11/07/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang menyebutkan antara lain adalah :
* Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.
* Lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional , transparan dan berkeadilan.
* Buang budaya koruptif dan hindari tibdakan yang berlebihan serta tingkatkan kepercayaan publik terhadap polri.
* Kedepankan langkah-langkah pencegahan dan lakukan tindakan humanis dalam menangani madalah sosial yang timbul.
* Tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan tugas.

Kegiatan upacara HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 ini, Polres Mojokerto Kota juga dirangkai dengan acara penyerahan piagam penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi serta penyerahan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 serta pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas keberhasilan yang telah diraih Polri. *(DI/Red)*