Rabu, 11 Juli 2018

TMMD Reguler ke-102 Di Desa Jembul Mojokerto Resmi Dibuka

Baca Juga

Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol.Kav. Hermawan Weharima, SH. saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai desa.

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA.2018 di wilayah Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto resmi dibuka, Selasa (10/7). Sejumlah kegiatan di antaranya pekerjaan dua jalan penghubung antar desa, perbaikan balai desa, pemadatan halaman sekolah dan pekerjaan MCK akan dikerjakan bersama instansi terkait.

Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol.Kav. Hermawan Weharima, SH ketika ditemui menjelaskan jika rencana kegiatan dalam kegiatan TMMD kali ini ada enam titik sasaran. Meliputi pembangunan dua jalan penghubung dari Desa Jembul dengan Desa Rejosari sepanjang 1.800 meter X 6 meter dan jalan antara Desa Jembul menuju Desa Ngembat, Kecamatan Gondang sepanjang 1.700 meter X 6 meter.

”Selain melakukan beberapa pelatihan dan pembangunan infrastruktur, Kita juga melakukan renovasi Musholah Al-Mukminin, pemasangan tanggul penahan tanah (TPT) di lokasi sekolahan dan pembangunan 18 titik jambanisasi (MCK),” terangnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan tersebut, Dandim berharap ke depan dapat menjadikan motivasi kepada masyarakat sekitar dan memicu tumbuhnya kreativitas masyarakat demi kemajuan desa.

”Untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat kita berharap warga desa untuk dapat lebih mampu memberdayakan potensinya sendiri,” pungkas Dandim. *(DI/Red)*