Selasa, 10 Juli 2018

TMMD Ke 102 Di Mojokerto, TNI Siap Bangun Karakter Generasi Milenial

Baca Juga


Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) secara serentak menggelar agenda tahunan bakti masyarakat (sosial). Tema besar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 ini, adalah Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh penjuru tanah air Indonesia ini juga termasuk yang digelar di Mojokerto mulai Selasa 10 Juli 2018.

Kegiatan TMMD 102 tahun 2018 diwilayah Kabupaten Mojokerto ini sendiri, dipusatkan di dikawasan Jatirejo yang ditandai dengan digelarnya upacara di lapangan Desa Bleberan yang dipimpin Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi yang sekligus betindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyampikan, bahwa TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan dengan memberikan bantuan pembangunan fisik dan non fisik.

“TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi", ungkap Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi juga mengatakan, bahwa TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai 10 Juli 2018 di lima titik sasaran dan Pemprov Jatim memberikan bantuan untuk mendukung pelaksanaan TMMD ini berupa Bantuan Keuangan, Buku dan Raknya, Box Arsip, Pemberian Obat-obatan Hewan, Pelayanan KB dan beberapa kegiatan pelatihan serta sosialisasi Program Kependudukan.

Usai digelarnya upacara, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama jajaran Forkopimda Mojokerto menuju Desa Jembul Kecamatan Jatirejo untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa Jembul. Sementara, sebelumnya, dalam kegiatan TMMD 102 tahun 2018 ini, juga dilakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada warga miskin berupa 42 ekor kambing. *(DI/Red)*