Selasa, 14 Agustus 2018

Wawali Mojokerto Suyitno Kukuhkan Tim Paskibraka Kota Mojokerto

Baca Juga

Wakil Wali Mojokerto Suyitno saat memberi ucapan selamat dengan menjabat tangan anggota Paskibraka Kota Mojokerto, Selasa (14/08/2018), usai dikukuhkan, di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno melantik dan mengukuhkan anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih Kota Mojokerto tahun 2018 pada Selasa 14 Agustus 2018.

Acara yang di gelar di pendopo Graha Praja Wijaya ini, dihadiri segenap jajaran Forkopimda Mojokerto dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Tim Paskibraka yang beranggotakan 75 pelajar ini, berasal dari sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Mojokerto. Dengan di lantik dan dikukuhkan, diharapkan mereka siap menjalankan tugas pada upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan upacara penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 di kota Mojokerto depan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno menuturkan, bahwa anggota Paskibraka Kota Mojokerto adalah putra-putri pilihan yang memiliki keistimewaan. Untuk itu, Suyitno berharap, anggota Tim Paskibraka Kota Mojokerto harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.


Prosesi Pungukuhan Anggota Paskibraka Kota Mojokerto, di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, Selasa (14/08/2018).

Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno saat foto bersama Forkopimda Kota Mojokerto dan Anggota Paskibraka Kota Mojokerto di depan kantor Pemkot Mojokerto, Selasa (14/08/2018), usai acara Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Paskibraka Kota Mojokerto 2018.

“Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi", tutur Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno, Selasa (14/08/2018), di pendopo Graha Praja Wijaya, Pemkot Mojokerto.

Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno pun berharap, agar anggota Paskibraka Kota Mojokerto bisa menjadi pelopor sekaligus ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. “Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik", ungkap Wawali Mojokerto Suyitno, seraya penuh harap.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno atas nama Pemkot Mojokerto menyempatkan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para orang tua dan pembimbing anggota Paskibraka.

"Saya, atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Mojokerto, perkenankan menyampaikan ucapan terima-kasih kepada bapak-ibu orang tua anggota Paskibraka Kota Mojokerto maupun para pembina Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak kita. Semua hal itu menjadi suatu amalan baik disisi ALLAH SWT. Aminn...", pungkas Wakil Wali Kota Mojokerto, Suyitno. *(DI/Red)*