Kamis, 01 November 2018

Urus Paspor Bisa Di GMSC Kota Mojokerto

Baca Juga

Sekdakot Mojokerto Harlistyati saat meninjau konter pelayanan imigrasi Unit Layanan Paspor di mal pelayanan publik GMSC jalan Gajah Mada No. 96–104 Kota Mojokerto, Kamis (01/11/2018).

Kota MOJOKERTO  – (harianbuana.com).
Mal pelayanan publik Graha Mojokerto Service City (GMSC) jalan Gajah Mada Kota Mojokerto No. 96–104 sudah mulai eksis. Salah-satunya, konter pelayanan imigrasi untuk pengurusan paspor sudah beroperasi hari ini. Namun, Unit Layanan Paspor (ULP) Kota Mojokerto akan menggelar Soft Launching pada Jum’at 02 Nopember 2018 besok, di gedung yang menjadi tempat layanan publik terpadu pertama di Kota Mojokerto ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati saat meninjau ULP di gedung GMSC pada hari ini, Kamis (01/11/2018) siang mengatakan, setelah Soft Launching Jum’at (2/11/2018) besok, Unit Layanan Paspor akan menerima permohonan paspor dengan kuota sebanyak 50 orang. "Pada hari Jum’at, ULP melayani pemohon paspor khusus pemegang e-KTP domisili Kota Mojokerto yang datang langsung (walk-in) ke konter", kata Harlistyati sebagaimana di rilis di kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Kamis (01/11/2018).

Sekdakot Mojokerto Harlistyati menerangkan, terhitung tanggal 5 November 2018, ULP Kota Mojokerto menerima permohonan paspor melalui antrian secara online yang dapat diakses melalui laman web www.antrian.imigrasi.go.id atau di aplikasi google playstore Antrian Paspor. "Untuk pelayanan secara online, berlaku tidak hanya e-KTP Kota Mojokerto tapi juga untuk masyarakat semua daerah", terangnya.

Meskipun Mal Pelayanan Publik GMSC belum diresmikan, namun masyarakat sudah bisa mengurus paspor di gedung yang berdiri di atas lahan eks RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto ini. "Hari ini tadi (Red: Kamis 01 Nopember 2018) ULP telah melayani permohonan paspor dari enam orang pemohon", ungkap Harlistyati.

Lebih lanjut Harlistyati menjelaskan, sebagaimana disampaikan Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno pada Senin (22/10/2018) lalu terkait belum di-launchingnya GMSC ini sebelum dilakukan pembenahan sarana dan prasarana hingga benar-benar siap. “Kalau sudah tidak ada kendala GMSC akan segera grand opening dan 15 hari sebelum grand opening layanan operasional sudah bisa dilihat", jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Harlistyati juga berharap, konter-konter yang lain bisa segera terisi. "Insya ALLAH instansi yang lain segera menyusul, seperti BPPKA dan BPRS menyatakan bersedia. Intinya yang terpenting adalah masyarakat bisa terlayani dengan baik", harapnya.

Pantauan media, beberapa instansi yang lebih dulu beroperasi di lantai dua gedung pelayanan terpadu GMSC, yakni layanan Dispendukcapil Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Seperti halnya pelayanan pengurusan e-KTP, KK, Akta Kematian/Kelahiran hingga catatan sipil, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Pemkot Mojokerto. *(DI/Red)*