Jumat, 21 Desember 2018

Wabup Mojokerto Hadiri Forum Komunikasi Ormas – LSM

Baca Juga

Wakil Bupati (Tengah), didampingi Kepala Bakesbangpol (kri) dan Ketua KPUD, saat memberi sambutan dalam kegiatan Forum Komunikasi Ormas dan LSM dengan Pemkab Mojokerto, Jum'at (21/12/2018), di hotel Sun Palace yang ada di kawasan wilayah Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan tatap muka bersama LSM dan Ormas, yang dikemas dalam acara Forum Komunikasi, Jum'at 21 Desember 2018), di hotel Sun Palace yang ada di kawasan wilayah Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Dalam laporannya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Edy Taufik melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan komunikasi LSM dan Ormas dengan Pemkab Mojokerto. "Kita patut bersyukur Wakil Bupati (Wabup) Pungkasiadi bisa hadir dan bertemu teman-teman pada pertemuan ini, walaupun sebenarnya beliau hari ini ada dua acara yang bersamaan, akan tetapi lebih memilih untuk hadir dan bertemu teman-teman sekalian", lapor Edy.


Camat Trowulan, Kabag Humas, Kabag Hukum dan Kabag Pemerintahan Setdakab Mojokerto saat hadir dalam kegiatan Forum Komunikasi LSM dan Ormas dengan Pemkab Mojokerto sekaligus turut mendampingi Bupati Mojokerto Pungkasiadi dalam pertemuan Forum Komunikasi, Jum'at (21/12/2018), di hotel Sun Palace yang ada di kawasan wilayah Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Pungkasiadi dalam sambutannya mengakui, bahwa pemerintahan tidak dapat dijalankan sendiri, oleh karena itu dia menganggap sangat perlu masukan dari LSM dan Ormas. “Terpenting semua kita lakukan sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Wabup yang akab dengan sebutan Pung.

Terkait itu, lanjut Wabup Mojokerto, pihaknya mengajak seluruh yang hadir untuk memberikan masukan kepada Pemkab Mojokerto di tahun Politik yang akan berlangsung pada tahun depan. "Kita harus bareng-bareng, agar Pilpres serta Pileg dapat berlangsung aman dan tentram di bumi Mojopahit", lanjutnya.


Sejumlah anggota LSM dan Ormas Wakil yang hadir dalam kegiatan Forum Komunikasi Ormas dan LSM dengan Pemkab Mojokerto, Jum'at (21/12/2018), di hotel Sun Palace yang ada di kawasan wilayah Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan ini Wabup Mojokerto  pun mengungkapkan harapannya, agar LSM dan Ormas turut menyosialisasikan pencoblosan Surat Suara pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. "Kami berharap Ormar dan LSM ikut  menyosialisasikan kepada masyarakat, pencoblosan nanti, ada 5 kertas surat suara yang harus di coblos pada bilik suara", ungkap Pungkasiadi.

Selain itu, Pungkasiadi juga juga mengajak para anggota Ormas dan LSM agar turut menjaga kelancaran dan kondusifitas Pemilihan Kades (Pilkades) di Kabupaten Mojokerto yang akan di gelar pada 2019 mendatang. "Pada 2019 depan, akan dilaksanakan Pilkades di 253 Desa. Ayo kita jaga agar semua dapat berlangsung dengan lancar, aman serta kondusif", ajaknya. *(DI/HB)*