Minggu, 24 Februari 2019

Ning Ita Hadiri Pentas Seni Car Free Day Al-Azhar

Baca Juga



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir sekaligus membuka acara "Pentas Seni Car Free Day" yang bertema “Mlaku Mlaku Bareng Keluarga Besar Al-Azhar”, di alun-alun Kota Mojokerto, Minggu (24/02/2019) pagi. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang  akrab dengan sap'an "Ning Ita" ini, hadir dalam acara tersebut dengan didampingi sang suami Supriyadi Karima Saiful, Ketua Yayasan Al-Azhar KH. Makshum Maulani, Kepala Dinas Pendidikan (Dispedik) Pemerintah Kota (Pemkot) Amin Wachid dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Mojokeerto Choirul Anwar.

Mengawali laporannya, KH. Maksum Maulani selaku Ketua Panitia dalam acara ini menyampaikan rasa terima kasihnya, atas kehadiran Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalan acara car free day ke-17 ini.  “Alhamdulillah..., car free day pada hari ini adalah yang ketujuh belas, dan baru pada hari ini di hadiri Ibu Wali Kota. Karena pada kesempatan kali ini, Ibu Wali Kota juga sebagai Wali Murid," kata KH. Maksum Maulani.

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Azhar, diisi acara senam pagi, jalan santai, cek kesehatan gratis, donor darah, bazar murah, kenduri kemaron dan ditutup doa untuk bangsa. Murid TK, SD dan SMP Al Azhar juga menampilkan pentas seni dan marching band dalam suasana merah putih yang meriah.
Ning Ita, yang hadir juga sebagai Wali Murid sangat mendukung acara ini.

“Syukur Alhamdulillah pada pagi hari ini saya dapat ikut serta memeriahkan acara car free day, semoga melalui acara ini anak-anak akan semakin termotivasi untuk berkreasi," tutur Ning Ita, Wali Murid dari Jazeyla Qurrota ‘Aina, putri ke dua yang duduk di Kelas V SD Al Azhar.

Ning Ita mengapresiasi acara car free daysetiap hari Minggu Pagi di Alun-Alun sebelah barat dan rutin bergilir menampilkan pentas seni dari sekolah-sekolah se-Kota Mojokerto yang diselenggarakan Dinas Pendidikan. “Pagi ini luar biasa, seluruh Wali Murid hadir. Ini menunjukkan kekompakan bapak-ibu menyemangati putra putrinya yang akan memeriahkan acara ini,” seru Ning Ita.


Dengan acara seperti ini, Ning Ita menyampaikan bahwa energi anak-anak didik dapat tersalurkan dengan kegiatan yang positif. “Karena itu Pemerintah Kota Mojokerto bersama pihak terkait sedang menggodog, bagaimana kegiatan-kegiatan positif seperti ini mendapat tempat agar tidak terkontaminasi kenakalan remaja yang semakin marak dan meluas,” tuturnya.

Sebagai wadah bagi generasi muda, kedepan Ning Ita akan melaunching sebuah tempat untuk menyalurkan energi positif anak muda yaitu sebuah tempat bernama Moka Space. Mojokerto Academy Space merupakan tempat berdiskusi, belajar, dan  menyalurkan berbagai potensi yang dimiliki  anak-anak muda untuk mengembangkan kreasi dan inovasi. “Kami mohon dukungan agar program-program yang akan kami launching dapat terwujud,” serunya.

Ning Ita bersama Supriyadi Karima Saiful setelah acara seremonial  kemudian memberangkatkan jalan sehat yang diikuti pengurus yayasan, guru, orang tua dan murid. Ning Ita juga menyempatkan melihat booth sosialisasi pemilu dari KPU Kota Mojokerto. *(Kha/Humas/HB)*