Kamis, 14 Februari 2019

Sesepuh Yayasan Majapahit Apresiasi FGD Yang Di Gelar Polres Mojokerto Kota

Baca Juga

Sesepuh Yayasan Majapahit Balong Cangkring, Banu S dalam salah-satu suasana acara FGD yang di gelar Polres Mojokerto Kota di Balai Pertemuan Girli Lingkungan Mentikan Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto pada Kamis (14/02/2019) pagi,


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Focus Group Discussion (FGD) yang di gelar Satbinmas Polres Mojokerto Kota di Balai Pertemuan Girli Lingkungan Mentikan Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto pada Kamis (14/02/2019) pagi, mendapat apresiasi dari sesepuh Yayasan Majapahit Balong Cangkring.

Sesepuh Yayasan Majapahit – Balong Cangkring, Banu S. yang turut hadir dalam FGD yang dihadiri puluhan warga Kelurahan Mentikan itu menilai, apa yang dilakukan oleh Polres Mojokerto Kota dalam rangka sosialisasi pengamanan menjelang Pemilu 2019 sangatlah bagus.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah Polres Mojokerto Kota dalam melakukan pendekatan secara langsung ke masyarakat untuk mengantisipasi ancaman Kamtibmas menjelang Pemilu", ujar Banu.

Salah-satu suasana FGD yang di gelar Polres Mojokerto Kota di Balai Pertemuan Girli Lingkungan Mentikan Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto pada Kamis (14/02/2019) pagi,


Ditandaskannya, masyarakat sekarang ini sudah sangat pintar dan memiliki sikap kritis yang cukup tinggi dalam menyikapi situasi. Dalam hal ini, khususnya menjelang Pemilu, tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan tidak mudah di pecah-belah dengan hasutan.

“Kegiatan Polres Mojokerto Kota ini semakin menguatkan posisi masyarakat untuk semakin berani mendengungkan anti hoax dan anti ujaran kebencian", tandasnya.

Menurut Banu, kondisi dan situasi masyarakat khususnya di Lingkungan Mentikan Kelurahan Mentikan saat ini sangat kondusif. Dimana, sejauh ini tidak ada gejolak yang cenderung menimbulkan ancaman Kamtibmas.

“Di sini sangat aman. Jika kegiatan diskusi seperti ini dilakukan di seluruh Lingkungan Kota Mojokerto, saya yakin Kota Mojokerto akan lebih aman lagi. Sekali lagi, saya atas nama Yayasan Majapahit Balong Cangkring sangat mengapresiasi insiasi dari Polres Mojokerto Kota", pungkasnya. *(Yn/HB)*