Senin, 03 Juni 2019

Bom Bunuh Diri Meledak Di Pospam Lebaran 2019 Tugu Kartasura Sukoharjo

Baca Juga

Orang tak dikenal diduga bomber tergeletak di depan Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura di simpang jalan Jenderal Sudirman dan jalan Ahmad Yani Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Senin (03/06/2019) malam.


Kab. SUKOHARJO – (harianbuana.com).
Sebuah bom bunuh-diri meledak di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo Senin (03/06/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada hari Senin tanggal (03/06/2019) sekitar pukul 22.20 WIB, seorang Saksi pada saat membetulkan TOA di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau Pospam tugu Kartasura dengan memakai kaos warna hitam dan celana Jens tengah menggunakan Headset.

Saksi melihat orang tidak dikenal tersebut duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Menyusul kemudian sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan di depan Pos pantau Pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut dalam keadaan luka-luka parah, diperkirakan tewas di tempat kejadian.

Orang tak dikenal diduga bomber tergeletak di depan Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura di simpang jalan Jenderal Sudirman dan jalan Ahmad Yani Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Senin (03/06/2019) malam.


Kemudian Saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau Pospam Tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Sementara orang tidak dikenal tersebut masih tergeletak dengan kondisi luka-luka parah dan diperkirakan tewas di tempat kejadian.

Dari informasi pula, Saksi diketahui bernama Rakian Rangga Putra Perdana, usia 25 tahun, agama Islam, Timur bus Solo - Jogja, alamat Ngapos RT/RW 01/03 kelurahan Kartasura Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo.

Sementara lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu, saa ini tengah dijaga ketat.

Pantauan media, atas kejadian tersebut, polisi segera mengambil tindakan pengamanan TKP, mensterilkan TKP, mencari Saksi kejadian perkara, membuat laporan dan melaporkan ke pimpinan. *(Ys/HB*