Kamis, 26 September 2019

GMNI Gelar KTM Se Jatim Di Kota Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Ketua DPRD Kota Mojokerto 2019–2024 Sunarto saat berjabat-tangan dengan Wakil Ketua MPR-RI Dr. H. Ahmad Basarah, MH., di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, jalan Gaja Mada No. 145 Kota Mojokerto, Kamis 26 September 2019.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur, menggelar kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), di Pendopo Graha Praja Wijaya, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Rabu 25 September 2019. Kegiatan kaderisasi yang berlangsung selama 5 (lima) hari sejak 25 hingga 30 September 2019 ini, dihadiri Wakil Ketua MPR-RI Dr. H. Ahmad Basarah, MH.

Kehadiran Ketua Umum DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini, tidak lain untuk menjadi pembicara di hadapan ratusan anggota GMNI se-Jawa Timur. Adapun materi yang disampaikan dalam pengaderan ini meliputi Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, yaitu Penanaman Nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


Kehadiran Ahmad Basarah yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini, disambut Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Ketua Umum DPP GMNI Robyatullah Kusuma Jaya, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Forkopimda dan segenap Ketua dan anggota GMNI tingkat Propinsi Jawa Timur.

"Melalui pengaderan ini, kami ingin nantinya anggota GMNI dapat merawat Pancasila, merawat kebangsaan, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga. Kader yang progresif dan revolusioner adalah kader yang memahami tugasnya dalam bermasyarakat, memahami dinamika persoalan kemasyarakatan dan menentukan sikapnya sesuai garis-garis ideologi", kata Ahmad Basarah.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menandaskan, bahwa kaderisasi dalam setiap organisasi itu menjamin keberlanjutan dari perjuangan organisasi kedepan serta untuk mempersiapkan kader GMNI kedepan agar mampu menjadikan GMNI menjadi tempat untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa ini.

"Tentunya kami sangat bangga melihat kader-kader dari GMNI ini. Semoga bersama para kader yang hebat ini, dapat berjalan beriringan dengan visi dan misi pemerintah. Sehingga kedepannya, antara pemerintah dan GMNI dapat bersinergi", tandasnya. *(Ry/HB)*