Sabtu, 18 Juli 2020

Ning Ita Buka Webinar Yang Digelar Forum Komunikasi Anak Kota Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Webinar yang digelar oleh Forum Komunikasi Anak Kota Mojokerto pada Sabtu (18/07/2020) pagi di ruang Nusantara Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. 


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari membuka Webinar yang digelar oleh Forum Komunikasi Anak Kota Mojokerto pada Sabtu (18/07/2020) pagi di ruang Nusantara Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Webinar bertema 'Rebahan Produktif di Era New Normal' ini menghadirkan Candra T. Kurniawan dan Nanang Abdul Chanan Evaluator KLA Nasional sebagai pembicara.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab disapa "Ning Ita" ini menyampaikan, meski pada masa pandemi virus corona atau Corono Virus Disease - 2019 (Covid-19), anak-anak harus tetap mengikuti pembelajaran jarak jauh meski merasa jenuh, bosan, karena tidak bisa bertemu dengan teman sebaya seperti sedia kala.

"Tetap harus semangat dan mengikuti apa yang diajarkan guru-guru, meskipun tidak bertatap muka", tutur Ning Ita.


Lebih lanjut, Ning Ita menjelaskan, untuk mendukung pelaksanaan PJJ para siswa di Kota Mojokerto akan mendapatkan paket data gratis sebesar 8 GB untuk siswa SD dan 16 GB untuk siswa SMP.

"Paket data tersebut khusus digunakan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), sehingga tidak bisa digunakan untuk bermain game, media sosial dan aktifitas lainnya melalui smartphone atau laptop", ingat Ning Ita. 

Pada kesempatan ini, Ning Ita pun menyampaikan agar anak-anak tidak lagi menjadi objek tetapi juga menjadi subjek dalam pembangunan yang berkontribusi untuk pembangunan di Kota Kojokerto.

"Jadilah anak-anak yang menjadi pelopor dan pelapor untuk menjaga keluarga. New Normal lebih taat pada protokol kesehatan, kuncinya menggunakan masker atau faceshield, menjaga jarak, tidak kontak fisik, rajin cuci tangan atau hand sanitizer, untuk imunitas tidak mager dan konsumsi nutrisi dan vitamin", jelas Ning Ita. *(Hms/HB)*