Senin, 11 Januari 2021

Meski Bebas PPKM, Korem 082/CPYJ Gelar Rapid Test Antigen Untuk Anggotanya

Baca Juga


Teks foto: Rapid Test Antigen bagi anggotanya Korem 082/CPYJ di  aula Makorem 082/CPYJ, Senin (11/01/2021).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Meski Kabupaten Mojokerto tidak termasuk dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang ditetapkan Gubernur Jawa Timur, Korem 082/CPYJ mendukung program tersebut dengan menggelar Rapid Test Antigen bagi para anggotanya di aula Makorem 082/CPYJ, Senin (11/01/2021). 

Upaya ini dimaksudkan guna mengetahui anggotanya ada yang terpapar atau tidak, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Korem 082/CPYJ. Mengingat banyaknya rumah sakit yang penuh dengan pasien Covid-19, sehingga seluruh pihak harus tetap konsisten dalam melakukan tindakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 terutama dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Sesuai perintah Pangdam V/Brawijaya, seluruh anggota Korem 082/CPYJ dan satuan Balak Korem di wilayah Mokerto serta Kodim jajaran Korem 082/CPYJ wajib melaksanakan Rapid Test Antigen yang akan dilaksanakan oleh Denkesyah secara berkal", ungkap Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/01/2021).

Ditemui terpisah, Dandenkesyah Letkol Ckm Purwoto, ST. selaku penyelenggara Rapid Test Antigen menjelaskan, bahwa Denkesyah siap mendukung pelaksanaan Rapid Test Antigen yang dilaksanakan di Korem 082/CPYJ, Kodim jajaran dan Satuan Balak Korem 082/CPYJ.

“Mulai hari ini, Denkesyah akan menyiapkan tenaga medis serta alat Rapid Test Antigen untuk seluruh personel Korem 082/CPYJ dan Kodim jajaran serta Satuan Balak Korem 082/CPYJ.   Rapid Test akan dilaksanakan secara rutin setiap hari senin", jelas Purwoto.

Ditegaskannya, bahwa rapid test dilaksanakan untuk mengetahui seseorang terpapar Covid-19 atau tidak. Namun, cara yang paling baik adalah dengan pencegahan, yaitu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Diperlukan kesadaran pada diri sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan perbanyak cuci tangan di air yang mengalir", tegas Dandenkes. *(get/HB)*