Rabu, 05 Mei 2021

Tekan Lonjakan Harga Jelang Idul Fitri 1442 H, Bupati Ikfina Gelar Operasi Di Pasar Dinoyo

Baca Juga


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dispari Pemkab Mojokerto Nurul Istiqomah serta  Plt. Kepala Disperindag Pemkab Mojokerto Iwan Abdillah, di Pasar Dinoyo-Jatirejo, Rabu (05/05/2021)


KAB. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati beserta rombongan Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto berkolaborasi dalam kegiatan Operasi Pasar dan Sidak (inspeksi mendadak) Pangan di Pasar Dinoyo dikawasan Kecamatan Jatirejo, Rabu (05/05/2021)

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memimpin langsung jalannya Operasi Pasar dan Sidak Pangan di pasar Dinoyo. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan lonjakan harga bahan-bahan kebutuhan pokok guna memenuhi kebutuhan bahan pokok murah untuk masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijjriyah.

Ditengah Operasi Pasar dan Sidak Pangan di Pasar Dinoyo, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menjelaskan, tujuan utama dalam kegiatan ini ialah untuk memenuhi kebutuhan pokok murah untuk masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijjriyah.

Terkait itu, bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini meminta pihak dinas terkait supaya terus memantau pergerakan harga bahan-bahan kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijjriyah.

"Saya minta, Disperindag dan Dispari memantau terus harga-harga bahan kebutuhan pokok. Apalagi ini jelang lebaran", ujar bupati dalam operasi ini.

Disela-sela kunjungan di bedag milik pedagang satu-persatu, Bupati Ikfina, didampingi Kepala Dispari Nurul Istiqomah serta Plt. Kepala Disperindag Pemkab Mojokerto Iwan Abdillah juga melakukan sosialisasi dan tidak segan-segan mengajak pedagang dan pembeli selalu mengikuti protol kesehatan, di lokasi pasar.

"Mohon njih, saya nyuwun tolong maskernya dipakai kalau pergi kemana-mana. Tolong bantu kami (Pemkab Mojokerto) untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan 3M, demi menekan penyebaran Covid-19", pinta Bupati Ikfina sembari membagikan masker kepada pengunjung pasar.

Sementara itu, Kepala Dispari Pemkab Mojokerto Nurul Istiqomah menjelaskan, beberapa bahan pokok harga murah yang disediakan dalam kegiatan ini di antaranya beras dengan harga Rp. 8.800/Kg, telur ayam Rp. 20.000/Kg,  gula pasir Rp. 11.500/Kg serta aneka pilihan frozen food. *(get/DI/HB)*