Rabu, 01 September 2021

Ning Ita Buka Pelatihan Pengembangan Jaringan Kemitraan Usaha Bagi Anggota Koperasi

Baca Juga


Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Pengembangan Jaringan Kemitraan Usaha bagi Anggota Koperasi di aula Kecamatan Magersari, Rabu 01 September 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Salah-satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 adalah melalui koperasi. Terkait itu, koperasi sebagai penggerak ekonomi masyaratakat hingga di level paling bawah harus bergerak.

Hal ini disampaikan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka acara Pelatihan Pengembangan Jaringan Kemitraan Usaha bagi Anggota Koperasi di aula Kecamatan Magersari pada Rabu 01 September 2021.



Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Mojokerto Ani Wijaya saat menyampaikan laporan dalam kegiatan Pelatihan Pengembangan Jaringan Kemitraan Usaha bagi Anggota Koperasi di aula Kecamatan Magersari, Rabu 01 September 2021.


Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini pun menjelaskan, bahwa point penting dari pelatihan ini adalah bagaimana para pengurus dan anggota koperasi mengembangkan jaringan untuk bermitra dengan pihak eksternal.

"Kalau koperasi ini terus bergerak, maka akan terjadi perputaran keuangan hingga di daerah, sehingga ekonomi daerah akan tumbuh dan dapat mensupport ekonomi nasional", jelas Ning Ita.

Ning Ita menegaskan, bahwa koperasi merupakan tulang punggung penggerak perekonomian di Kota Mojokerto. Untuk itu, ia berharap agar semua peserta pelatihan nantinya bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari narasumber.

Salah-satu suasana kegiatan Pelatihan Pengembangan Jaringan Kemitraan Usaha bagi Anggota Koperasi di aula Kecamatan Magersari, Rabu 01 September 2021.


"Kalau pengurus dan anggota koperasi memiliki kemampuan, kapasitas serta memiliki banyak ilmu untuk mengembangkan apa yang dikelola, tentu akan menggerakkan perekonomian di daerah dan dapat menumbuhan kembali perekonomian nasional", tegas Ning Ita, penuh harap.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Mojokerto Ani Wijaya dalam laporannya menjelaskan, bahwa pelatihan kali ini dikuti oleh 30 orang yang merupakan perwakilan dari koperasi-koperasi yang ada di Kota Mojokerto.

"Dimana pada pelatihan kali ini menghadirkan narasumber dari CV. Sinergi Smesco Kediri dengan materi  Pengembangan Koperasi, Penyusunan Rencana Bisnis dan Strategi Menjalin Kemitraan dengan Lembaga/ Organisasi serta Bisnis Lain di Luar Koperasi", jelas Ani Wijaya dalam lapornya. *(DI/HB)*