Sabtu, 09 Oktober 2021

Wakil Wali Kota Mojokerto Mendadak Jatuh Dan Meninggal Di Acara Pameran

Baca Juga




Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
WAKIL Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia usai jatuh saat hadir di acara pameran Jatim Fair di Grand City Surabaya, Jum'at (08/10/2021) siang.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad membenarkan kabar meninggalnya Ahmad Rizal Patria. Meski begitu, Anwar mengaku belum menerima rincian kabar soal penyebab meninggalnya Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto tersebut.

“Partai Gerindra kehilangan kader terbaiknya Achmad Rizal Zakaria. Yang saya tahu, saat menghadiri pameran Jatim Fair, kabarnya jatuh dari kamar mandi Grand City", ungkap Anwar, Sabtu (09/10/2021).

Anwar mengaku mengenal almarhum sebagai kader partai yang setia. Almarhum, juga berjasa membantu konsolidasi partai di Kota Mojokerto.

“Ramah, santun dan tidak neko-neko (banyak gaya). Saya banyak ngobrol dengan almarhum, bukan hanya soal politik, tapi juga soal kehidupan", tutur Anwar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria meninggal di RS dr. Soewandhie Surabaya sekitar pukul 16.15 WIB. Rizal dilarikan ke rumah sakit karena pingsan pada saat menghadiri acara Pembukaan Pameran Jatim Fair Hybrid dalam rangka Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur di Surabaya. 

Achmad Rizal Zakaria lahir di Mojokerto pada 23 April 1963. Alamarhum meninggal pada usia 58 tahun. Achmad Rizal Zakaria menempuh pendidikan SMA Negeri 1 Mojokoerto dan lulus pada tahun 1984.

Achmad Rizal Zakaria tercatat pernah menjadi anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapeknas) dan pengurus PAN. Sebelum mencalonkan diri menjadi Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria pernah menjabat sebagai Direktur CV. Sarana Karya.

Ahmad Rizal Zakaria dilantik sebagai Wakil Wali Kota Mojokerto mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai pemenang Pilkada Kota Mojokerto tahun 2018.

Pasangan Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari – Ahmad Rizal Zakariyah yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra memenangkan Pilkada Kota Mojokerto tahun 2018 dengan perolehan suara sebanyak 23.822 suara (31 persen) suara dari total suara Daftar Pemilih Tetap (DPT) 96.132 pemilih. *(HB)*