Rabu, 24 November 2021

Ning Ita Buka Sosialisasi Perencanaan Kerja-sama Daerah

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo serta Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Rachman Tuwo saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan 'Sosialisasi Perencanaan Kerjasama Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto' di ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (24/11/2021) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir dalam kegiatan 'Sosialisasi Perencanaan Kerjasama Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto' yang digelar di ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (24/11/2021).

Dengan didampingi Sektetaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Rachman Tuwo dan Keoala Bagian Pemerintahan Pudji Santoso, Wali Kota Mojokerto yang dengan sapaan "Ning Ita" ini berkesempatan membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk menyamakan persepsi serta menguatkan komitmen dalam urusan pemerintahan yang akan dikerja-samakan. Oleh karena itu, sosialisasi ini memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman bagi para pelaku kerja-sama di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Salah-satu suasana kegiatan 'Sosialisasi Perencanaan Kerjasama Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto' di ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (24/11/2021) pagi.


"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa kerja-sama antar daerah dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dimana, daerah dapat mengadakan kerja-sama yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan", kata Ning Ita, Rabu (24/11/2021) pagi 

Ning Ita menegaskan, penting bagi aparatur perencana dan pelaksana kerja-sama di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto untuk membangun komitmen bersama serta melakukan pembelajaran dalam perencanaan dan pelaksanaan kerja-sama sekaligus menyusun naskah kerja-sama berdasarkan peraturan perundang-undangan yang beralu.

Kegiatan 'Sosialisasi Perencanaan Kerjasama Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto' ini menghadirkan Analis Kerja-sama pada Biro Pemerintahan dan OTODA Provinsi Jawa Timur Tri Joko Sumitro sebagai narasumber.

Adapun sosialisasi ini diikuti oleh 77 peserta dari seluruh OPD. Di antaranya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bidang sebanyak 32 peserta, pejabat yang menangani kerja-sama pada perangkat daerah dan bagian Setda sebanyak 32 orang serta tim koordinasi kerja-sama daerah sebanyak 13 orang. Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. *(DI/HB)*