Jumat, 07 Januari 2022

Jum'at Berkah, Ning Ita Bagikan Kacamata Untuk Pelajar Bergangguan Penglihatan

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau pembagian bantuan kacamata gratis bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Magersari yang mengalami gangguan penglihatan yang dipusatkan di SD Negeri Wates 2, Jum'at (07/01/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Jum'at perdana di tahun 2022, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali menyapa warganya secara langsung melalui program Jum'at Berkah. Kali ini, Jum'at 07 Januari 2022, Wali Kota Mojokerto yang dengan sapaan "Ning Ita" ini bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful mengunjungi warga Kelurahan Wates Kecamatan Magersari untuk memberikan solusi konkrit terhadap beberapa persoalan warga.

Diawali dengan meninjau pembagian bantuan kacamata gratis bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Magersari yang mengalami gangguan penglihatan yang dipusatkan di SD Negeri Wates 2.

Pembagian bantuan kacamata gratis  ini merupakan hasil sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Baznas Kota Mojokerto melalui UPZ Kids.

“Melalui program UPZ Kids ini, ternyata bisa membantu teman-teman mereka yang membutuhkan bantuan kacamata bagi anak-anak usia SD serta penjaga sekolah yang mengalami gangguan penglihatan dan harus menggunakan kacamata. Hari ini ada 48 kacamata yang kita bagikan", terang Ning Ita disela kegiatan, Jum'at (07/01/2022) pagi.

Usai bercengkrama dengan beberapa siswa dan penjaga sekolah yang menerima bantuan kacamata, Ning Ita melanjutkan agenda 'blusukan' dengan mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar.

Disini, selain memberikan bantuan berupa pupuk, bibit tanaman dan polybag, Ning Ita bersama suami juga memborong hasil panen bawang merah yang baru saja di panen oleh anggota KWT.

“KWT Mawar ini sudah membuktikan, apabila kita mau bergerak dalam rangka mengatasi pandemi yang sulit dengan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai dalam kurun waktu beberapa puluh tahun ini bisa dimanfaatkan untuk menanam bawang merah", ujar Ning Ita.

"Alhamdulillah..., hasilnya ternyata sangat luar biasa, setiap 1 Kg bibit bisa menghasilkan 10 Kg bawang merah. Ini dari Kelurahan Wates bisa dicontoh, untuk ketahanan pangan”, tambah Ning Ita sembari menunjukan hasil panen.

Pada Jum'at barkah kali ini, Ning Ita juga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) disertai pemberian bantuan beras 10 Kg bagi beberapa pelaku usaha kecil.

Selain itu, Ning Ita juga menyempatkan meninjau rumah warga yang mendapat bantuan melalui program Bedah Rumah, menyerahkan bantuan pendidikan bagi anak kurang mampu serta meninjau proses kerja-bakti membersihkan rumah warga sebatang-kara.

Turut mendampingi Ning Ita pada kegiatan Jum'at Berkah di Kelurahan Wates ini, yakni beberapa Kepala OPD terkait di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot  Mojokerto Amin Wachid, Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar, Plt. Kepala DPMPTSP Naker Pemkot Mojokerto  Heryana Dodik Murtono, Sekretaris Dinkes PPKB Pemkot Mojokerto dr. Farida Mariana serta para Camat dan Lurah setempat. *(DI/HB)*