Kamis, 31 Maret 2022

Buka Diklat OKP, Ning Ita Ajak Pemuda Kota Mojokerto Bersinergi Membangun Negeri

Baca Juga


Walikota Mojokerto didampingi Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto dan narasumber saat buka Dikat OKP Kota Mojokerto Tahun 2022 di pendopo Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mokokerto, Kamis (31/03/2022) - (zan)


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak pemuda Kota Mojokerto yang tergabung dalam organisasi-organisasi kepemudaan di Kota Mojokerto untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam membangun Negeri.

Ajakan itu disampaikan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Mojokerto tersebut saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Mojokerto Tahun 2022 di pendopo Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto pada Kamis 31 Maret 2022.

"Kami siap memasilitasi untuk bersinergi dengan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Mojokerto untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki daya saing dan kompetensi, karena mereka semua adalah kekuatan-kekuatan dari Kota Mojokerto bagi NKRI", ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, saat membuka Diklat OKP Kota Mojokerto Tahun 2022, Kamis (31/03/2022).

Para pemuda tengah mengikuti Diklat OKP - (zan).


Dalam Diklat OKP Kota Mojokerto Tahun 2022 dengan mengusung tema 'Lead Yourself, Lead The World', 80 pemuda yang berasal dari 20 organisasi kepemudaan di Kota Mojokerto itu akan diberikan materi terkait bagaimana menjadi pemimpin dunia dimulai dari memimpin sendiri oleh narasumber Abdul Wahab, Kabid Kepemudaan Dispora Provinsi Jawa Timur.

"Untuk mencetak seorang pemimpin yang mampu dan berkompetensi, kedepan ini, bisa dilakukan melalui proses dalam rangka meningkatkan kapasitas diri juga pengelolaan pengalaman dalam berbagai pengalaman dalam berbagai kegiatan keorganisasian", tegas Ning Ita.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga memberikan semangat bagi seluruh pemuda yang hadir dalam Diklat untuk terus berproses dengan banyak membaca literasi serta berkreasi dengan orang-orang hebat yang dapat memberi manfaat bagi orang banyak.

"Dengan berada dalam organisasi yang mengajak kita berada di atas segalanya dan kondisi tertentu itu juga akan menempa jiwa kepemimpinan kita di masa yang akan datang, maka penting berproses itu", tandas Ning Ita.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota Mojokerto Novi Rahardjo dalam laprorannya menjelaskan, bahwa Diklat OKP yang dilakukan selama satu hari ini merupakan program peningkatkan daya saing kepemudaan guna mempertahankan yang sudah eksis serta mempertahankan eksistensi dalam organisasi kepemudaan.

"Eksistensi dalam organisasi kepemudaan ini menjadi penting untuk bersama-sama dengan Disporapar untuk maju melangkah membangun Kota Mojokerto, bahkan membangun Negeri", tegas Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo. *(dit/an/HB)*