Sabtu, 26 Maret 2022

Buka Turnamen Bukutangkis Mojokerto Open 2022, Ning Ita: Semoga Ini Jadi Pembangkit Semangat Atlet Di Jawa Timur

Baca Juga


Ning Ita memberi motivasi pada atlit anak-anak saat Turnamen Bulutanggukis Mojokerto Open 2022 - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Layanan shuttlecock pertama oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dimulainya Turnamen Bulutangkis Mojokerto Open 2022 yang digelar di GOR Bentar Kota Mojokerto jalan Raden Wijaya No.35 Kota Mojokerto. Sabtu (26/03/2022) pagi.

Ada sekitar 540-an atlet dari 40 klub yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur akan mengikuti turnamen yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Mojokerto selama 5 hari dari tanggal 26 sampai dengan 30 Maret 2022.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini berharap, melalui turnamen ini akan membangkitkan semangat atlet bulutangkis di Jawa Timur untuk meraih kejayaan.

"Bulutangkis menjadi olah-raga berjaya sejak pada tahun 1951. Kita semua mengenal atlet-atlet bulutangkis yang melegenda, ada Susi Susanti, ada Taufik Hidayat. Saya berharap, dari sederet atlet bulutangkis senior yang berprestasi ini menjadi motivasi bagi adik-adik para atlet, khususnya yang dari Kota Mojokerto untuk meneladani prestasi yang telah ditorehkan di negeri ini", ujar Ning Ita.


Ning Ita saat ikut berlaga untuk memulai turnamen bulutangkis - (Jen).


Pemerintah Kota Mojokerto setiap tahun mengalokasikan anggaran dalam rangka penyediaan sarana prasarana olah-raga yang ada di Kota Mojokerto, baik digunakan untuk revitalisasi maupun pembangunan baru.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung atlet-atlet Kota Mojokerto agar memiliki daya saing, agar dapat mengharumkan nama Kota Mojokerto tidak hanya di kancah Nasional, tapi juga Global", jelas Ning Ita.

Ning Ita menegaskan, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak baik dari Pemerintah, KONI maupun PBSI untuk menghantarkan atlet-atlet terbaik Kota Mojokerto agar bisa menjadi daya saing bagi Kota Mojokerto dan mampu mengharumkan Kota Mojokerto hingga ke kancah Internasional.

Turut hadir mendampingi Ning Ita pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto Novi Rahardjo, Perwakilan PBSI Jatim Sugianto, Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo serta Ketua PBSI Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono. *(dit/an/HB)*