Sabtu, 26 Maret 2022

Pemkot Mojokerto Adakan Pelatihan Membuat Telur Asin Berbagai Rasa

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto (tengah) dan Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto serta Narasumber - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ada sebanyak 164 warga Kota Mojokerto diberikan pelatihan dan pendampingan usaha telur asin aneka rasa dalam pelatihan yang diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Pelatihan membuat berbagai macam makanan olahan berbahan telur asin yang diikuti ratusan warga Kota Mojokerto ini digelar di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto yang berlangsung dari tanggal 16 Maret 2022 hingga 26 Maret 2022.

Melihat besarnya peluang usaha bidang kuliner di Kota Mojokerto, membuat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yakin usaha olahan makanan berbahan telur asin ini memiliki peluang yang menjanjikan untuk dijadikan sebuah usaha.


Caption.


"Seiring perkembangan zaman, varian makanan sekarang juga semakin banyak, termasuk telur asin sekarang juga bisa dijadikan bergai macam varian atau bahkan cemilan", ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, saat meninjau hari terakhir pelatihan telur asin, Sabtu (26/03/2022).

"Perkembanagan di dalam inovasi makanan dengan menggunakan telur asin ini sangat pesat, artinya peluang pasarnya masih terbuka sangat luas", lanjut Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini.

Tidak hanya diberikan pelatihan, ratusan warga ini juga akan diberikan pendampingan usaha selama! 6 (enam) bulan serta bantuan permodalan usaha.

"Setelah pelatihan ini, tentu akan terus kita dampingi untuk melihat sejauh mana perkembangan skill yang sudah kita latih. Tidak hanya itu, kita juga menyediakan bantuan permodalan usaha bagi yang bertahan", jelasnya.

Ning Ita pun berpesan beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya selain soal rasa adalah kreativitas serta harga yang mampu bersaing di pasaran.

"Jangan sampai rasa sudah enak, ternyata harganya mahal dan tidak bisa bersaing dengan pasaran", pesan Ning Ita.

Selama pelatihan, ratusan peserta yang dibagi menjadi 3 (tiga) sesi pelatihan ini telah berhasil membuat berbagai macam olahan berbahan telur asin diantaranya sambal telur asin, nastar telur asin serta telur asin bakar. *(dit/an/HB)*