Rabu, 13 April 2022

Genap Berusia 43 Tahun, Ning Ita Dapat Limpahan Do'a Dan Surprise Dari Warga

Baca Juga


Ning Ita saat menerima kue ulang tahun dari warga Blooto saat Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Mushola Baitut Taqwa Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon, Rabu (13/04/2022). (dok).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang pada Selasa (12/04/2022) kemarin genap berusia 43 tahun, pada hari ini, Rabu  13 April 2022, mendapatkan kejutan dari warga di Lingkungan Blooto saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Salat Ashar Berjama'ah di Mushola Baitut Taqwa Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon.

Tidak hanya kejutan berupa pemberian kue ulang tahun, melainkan juga mendapat limpahan do'a agar Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini berumur panjang, senantiasa terjaga kesehatannya serta istiqomah dalam menjalankan amanah yang diembannya untuk Kota Mojokerto, dipanjatkan oleh para jama'ah usai menunaikan sholat ashar berjama'ah.

Atas limpahan do’a dari para jama'ah Mushola Baitut Taqwa ini tentu saja diamini oleh Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini.

"Matur nuwun sanget. Semoga do'a-do'a yang dipanjatkan sore ini, diijabah oleh Allah SWT", ungkap Ning Ita.

Ning Ita saat menerima kue ulang tahun dari warga Blooto saat Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Mushola Baitut Taqwa Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon, Rabu (13/04/2022). (dok).


Sebagaimana pada setiap kesempatan bertatap muka dengan warga masyarakat, khusunya di bulan Ramadhan ini, Ning Ita juga memohon do’a untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan di Kota Mojokerto sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi warga Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan, bahwa Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto bersama jajaran TNI–Polri ini, selain untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat, juga untuk memastikan, bahwa kegiatan peribadatan di masing-masing masjid, mushola atau langgar berjalan dengan lancar.

“Karena keamanan, kelancaran dan juga kondusifitas disetiap lingkungan sangat mendukung kesuksesan program-program pembangunan Pemerintah Kota Mojokerto. Masyarakat yang guyub, yang rukun, yang damai, yang bisa hidup saling menghormati dan menghargai satu sama lain merupakan pendukung terlaksananya program pemerintah dan program pembangunan dengan baik.”tutur Ning Ita.

Ning menegaskan, bahwa program dan pembangunan akan berjalan jika masyarakatnya bisa hidup rukun. Karena jika masyarakatnya selalu dalam kondisi bentrok, kondisi saling tidak akur maka pemerintah hanya akan sibuk merukunkan warganya, aehingga tidak sempat melakukan pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyampaikan program-program prioritas dari Pemerintah Kota Mojokerto. Di antaranya pembangunan infrastruktur seperti pasar atau sentra perdagangan, infrastruktur pengendalian banjir yaitu dengan pembangunan saluran-saluran air dan infrastruktur dalam rangka penyedian pariwisata.

"Adapun pembangunan SDM, dilakukan dengan memberikan pelatihan, pendampingan, bantuan permodalan bagi UMKM. Sehingga, UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi Kota Mojokerto bisa berkembang dengan baik untuk memulihkan dan meningkatkan ekonomi warga", tandas Ning Ita.

Sebagai informasi, Musala Baitut Taqwa merupakan salah satu lembaga penerima hibah dari 79 lembaga yang menerima bantuan hibah pada tahun 2022. Adapun dana hibah yang diperoleh sebesar 10 juta rupiah. *(Na/an/HB)*